Cek Tarif

Tarif Yang Harus Dibayar
Cek Tarif Trawlpack | Trawlbens Indonesia
Rp. 17.000/kg
estimasi barang sampai dalam 4-6 hari sejak truk berangkat
* Tidak termasuk packing, asuransi dan PPN.

Tarif Pengiriman dari Jakarta ke Semua Kecamatan di Kota Bima

Kota Asal
Kecamatan Tujuan
Kota Tujuan
Ongkos Kirim
Estimasi
Min Kirim
Aksi
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Asakota
Kota Tujuan
Kota Bima
Ongkos Kirim
Rp. 17.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 4-6 hari sejak truk berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Mpunda
Kota Tujuan
Kota Bima
Ongkos Kirim
Rp. 12.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 4-6 hari sejak truk berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Raba
Kota Tujuan
Kota Bima
Ongkos Kirim
Rp. 12.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 4-6 hari sejak truk berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Rasanae Barat
Kota Tujuan
Kota Bima
Ongkos Kirim
Rp. 12.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 4-6 hari sejak truk berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Rasanae Timur
Kota Tujuan
Kota Bima
Ongkos Kirim
Rp. 16.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 4-6 hari sejak truk berangkat
Min Kirim
10 kg

Trawlbens Terdekat Jakarta

Trawlbens ada disekitar anda untuk membantu pengiriman barang anda

Kenapa Harus Pakai Trawlpack?

Bisa Kirim 10 Kg Dengan Harga Kargo

Minimum pengiriman hanya 10 kg dengan jaminan harga termurah

Lebih Murah Dengan Tarif Kubikasi

Pengiriman barang dengan jumlah besar akan menurunkan biaya pengiriman hingga 50%

Atur Pengiriman Dalam Satu Aplikasi

Proses order, lacak pengiriman, dan sistem pembayaran bisa dilakukan dengan mudah melalui Aplikasi Pengiriman Trawlbens

Layanan Door to Door Atau Pickup

Trawlbens melayani jemput antar barang langsung ke rumah tanpa minimum pengiriman

Customer Service 24 Jam

Customer service selalu siap selama 24 jam non-stop untuk mmebantu anda dalam mengatasi semua kendala dalam pengiriman Trawlbens

Jangkauan Pengiriman Terluas Ke Wilayah Indonesia

Mitra Trawlbens yang tersebar di kota besar di Indonesia dapat menjangkau pengiriman hingga tingkat kecamatan dan kelurahan

Yuk Berlangganan Sekarang!

Kirim barang dengan sistem pelayanan dan pengiriman lebih nyaman, pembayarannya pun fleksibel dengan cara pay later atau TOP (Term of Payment).

Testimoni Customer Trawlbens

Terpercaya Oleh Brand

Menelusuri Kota Terpanas, Kota Bima

Kota Bima yang berada di ujung timur Pulau Sumbawa memiliki nama yang unik yakni Dana Mbojo dan terletak di Pulau Sumbawa Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sejak tahun 2014 Kota Bima juga disebut-sebut sebagai salah satu Kota Terpanas di Indonesia karena matahari di sana bersinar terik sepanjang musim dengan rata-rata intensitas penyinaran rata-rata 71,1%. Suhu udara rata-rata Kota Bima sebesar 21 °C sampai 32,8 °C, bahkan mencapai suhu berkisar 37.2 °C sampai 38 °C.

Masyarakat Bima menjadi terbiasa merasakan suhu panas tersebut dan memanfaatkan keadaannya untuk bertani, seperti menanam jagung dan tanaman keras lainnya yang memang cocok di cuaca panas. Berdasarkan data dari Hari Tanpa Hujan (HTH), Bima hampir setiap tahunnya mengalami HTH lebih dari 150 hari atau setara dengan 5 bulan tanpa adanya hujan. Bahkan Bima juga pernah rekor mengalami THT selama 8 bulan berturut-turut.

Selain Bima, banyak wilayah lainnya juga yang disebut sebagai Kota Terpanas di Indonesia diantaranya Kota Surabaya, Semarang, kota Bekasi, dan kota Riau – Pekanbaru. Wilayah Bima merupakan wilayah paling timur yang secara umum paling akhir masuknya musim hujan. Dalam kondisi tersebut, sektor pertanian Bima menjadi lebih unggul dibandingkan dengan kawasan lain.

Menjadi wilayah yang sektor pertaniannya maju, tentu memberikan peluang kepada para pelaku usaha untuk melakukan transaksi di Bima baik dalam sektor pertanian maupun lainnya. Anda bisa melakukan pengiriman barang atau Cargo ke Bima melalui layanan Trawlpack dengan harga murah. Ekspedisi barang atau cargo dari Jakarta ke Bima hanya dengan biaya Rp. 12.000.00/kg dan minimal berat barang 10 kilogram. 

Menyaksikan Rawa Mbojo, Hiburan dari Bima

Rawa Mbojo merupakan kesenian khas Bima yang dijadikan sebagai media penyampaian pesan atau nasehat kepada masyarakat petani di Bima. Acara ini biasanya diadakan pada malam hari, sambil para petani memasukkan padinya ke lumbung.

Makanan Lauk Pauk Khas Bima

Secara geografis Bima berada dekat dengan wilayah pesisir, sehingga mempengaruhi olahan makanan dan selera makan orang Bima. Makanan Bima kebanyakan berbahan utama dari ikan dan hasil laut lainnya.

Mengenal Tradisi Rimpu Khas Bima

Bima memiliki tradisi unik yang berkenaan dengan ajaran agama Islam, yaitu Tradisi Rimpu sebagai bentuk acara Islam dalam menutup aurat. Tradisi ini hanya diikuti oleh perempuan-perempuan Bima saja.

Keindahan Pulau Kelapa dan Pantai Pink di Bima

Jika Anda adalah pecinta laut, maka jangan lewatkan dua destinasi laut yang di Bima yaitu Pulau Kelapa dan Pantai Pink. Sajian alam yang menyimpan hidden gems tentu akan memberikan kepuasan tersendiri saat mengunjungi Pulau Kelapa dan Pantai Pink ini.


Menyaksikan Rawa Mbojo, Hiburan dari Bima

Terdapat ajang hiburan masyarakat Bima yang sudah dilakukan sejak dahulu hingga saat ini masih eksis. Rawa Mbojo merupakan kesenian khas Bima yang dijadikan sebagai media penyampaian pesan atau nasehat kepada masyarakat petani di Bima. Acara ini biasanya diadakan pada malam hari, sambil para petani memasukkan padinya ke lumbung. Agar tidak terdengar membosankan, nasehat tersebut dikemas dalam bentuk syair atau senandung yang diiringi oleh biola.

Syair dan senandung dari Rawa Mbojo lebih banyak berisi pantun jenaka dan menggelitik khas Bima sehingga menjadi hiburan tersendiri bagi para petani. Dalam perkembangannya, syair Rawa Mbojo memiliki beragam jenis lirik, diantaranya Ntoko Tambora, Ntoko Lopi Penge, dan Ntoko lainnya. Setiap Ntoko memiliki khas masing-masing. Ntoko Tambora dilantunkan dalam syair dan irama yang menggambarkan kemegahan alam, sementara Ntoko Lopi Penge menggambarkan suasana laut dan gelombang.

Makanan Lauk Pauk Khas Bima

Secara geografis Bima berada dekat dengan wilayah pesisir, sehingga mempengaruhi olahan makanan dan selera makan orang Bima. Makanan Bima kebanyakan berbahan utama dari ikan dan hasil laut lainnya. Kalau Anda pernah mendengar kata-kata seperti ini ‘orang Indonesia belum makan kalau belum makan nasi’, lain hal dengan orang Bima yang mengatakan bahwa mereka belum disebut makan kalau belum makan ikan.

Salah satu olahan ikan yang khas dari Bima diantaranya Uta palumara yang berbahan dasar dari ikan Bandeng dan santan. Rasa yang ditawarkan apa masakan ini adalah kuah asam, manis, pedas, serta aroma khas dari daun kemangi. Selanjutnya ada Uta Londe Puru yang juga berbahan dasar dari ikan Bandeng. Masakan ikan ini dimasak dengan cara dibakar dengan bumbu rempah yang sedap.

Anda juga bisa mencicipi Uta Sepi Tumis atau Jame Sepi yang berbahan dasar dari udang kecil. Dimasak dengan cara ditumis menghadirkan citra rasa yang unik, apalagi ditambah dengan bumbu-bumbu diantaranya tomat, cabe, daun kemangi, dan asam muda. Terakhir, ada Uta Poco, Karamba Tumis yang berbahan dasar dari cumi kering dan ikan asin. Dimasak dengan cara ditumis yang dilengkapi juga bumbu-bumbu rempahnya. 

Mengenal Tradisi Rimpu Khas Bima

Indonesia sebagai negara yang didominasi oleh orang Islam membawa dampak yang signifikan terhadap tradisi-tradisi di Indonesia, salah satunya di Bima. Bima memiliki tradisi unik yang berkenaan dengan ajaran agama Islam, yaitu Tradisi Rimpu sebagai bentuk acara Islam dalam menutup aurat. Tradisi ini hanya diikuti oleh perempuan-perempuan Bima saja.

Acara Rimpu bertujuan untuk menyebarkan ajaran menutup aurat untuk kaum perempuan. Dalam pelaksanaanya, perempuan Bima menggunakan sarung tenun Khas Bima yaitu Tembe Nggoli yang balutkan ke seluruh badan. Membutuhkan dua lembar kain, yakni satu lembar dililitkan ke kepala dan menyisakan bagian terbuka untuk wajah, lalu sisa kain dijulurkan hingga ke perut menutupi lengan dan telapak tangan. Kain kedua dikenakan dengan cara melipatkan kain di pinggang hingga ke bawah seperti penggunaan kain sarung pada umumnya.

Dalam pelaksanaanya perempuan-perempuan tersebut berjalan di sepanjang bersama-sama sebagai bentuk pesan tersirat untuk tetap menjaga aurat perempuan dimanapun berada. Konon katanya tradisi ini sudah aja sejak zaman Kesultanan Bima. Sangat disayangkan bahwa tradisi Rimpu ini sudah mulai ditinggalkan oleh generasi muda suku Bima, namun kini mulai diperkenalkan kembali pada acara-acara kebudayaan yang diadakan oleh dinas kebudayaan setempat.

Keindahan Pulau Kelapa dan Pantai Pink di Bima

Jika Anda adalah pecinta laut, maka jangan lewatkan dua destinasi laut yang di Bima yaitu Pulau Kelapa dan Pantai Pink. Bagai sekali meraup 2 kapal didapat, begitupun dengan destinasi ini yang bisa Anda nikmati hanya dengan akomodasi yang sama karena tempatnya berdekatan. Sajian alam yang menyimpan hidden gems tentu akan memberikan kepuasan tersendiri saat mengunjungi Pulau Kelapa dan Pantai Pink ini.
Pulau Kelapa berlokasi di Nggelu, Lambu, Bima memiliki keindahan yang luar biasa melalui pemandangan biru dari luasnya laut, air yang jernih, dan gundukan bukit-bukit kecil. Hanya dengan harga Rp 300 ribu sampai dengan Rp 350 ribu/orang sudah termasuk akomodasi pulang pergi. Fasilitas di sana juga cukup lengkap diantaranya dermaga penyeberangan, perahu wisata, camping ground, dan guide lokal.

Tak Jauh dari Pulau Kelapa, ada Pantai Pink. Sesuai dengan namanya, dinamakan pink karena pasir dari pantai tersebut berwarna pink. Memiliki warna air yang jernih tentu akan memanjakan liburan Anda di sana. Bagai bersakit-sakit dulu, bersenang-senang kemudian itulah yang mungkin Anda rasakan. Untuk bisa sampai ke Pantai Pink, memang cukup terbilang sulit karena Anda harus naik bis dulu dari Kota Bima kemudian dilanjutkan naik perahu. 

Terimakasih Telah Berkunjung Di Website Trawlbens
Kepuasan Anda merupakan Prioritas Trawlbens dan jangan lupa Cek Ongkir dan Cek Tarif pengiriman Kargo ke Seluruh wilayah indonesia dijamin ongkir Termurah dan Terpercaya.
700 Vote