Kami hadir Untuk Melayani Anda, Konsultasikan Pengiriman anda kepada kami !
Butuh Bantuan?

Cek Tarif

Bisa Kirim 10kg
Tarif Yang Harus Dibayar
Regular
Cek Tarif Trawlpack | Trawlbens Indonesia
Rp. 10.000/kg
Estimasi Barang Sampai Dalam 6-8 hari Sejak Truk Berangkat
* Tidak termasuk packing, asuransi dan PPN.
Ongkir Murah 3000kg
Bisa Kirim 10kg
Ongkir Murah 3000kg

Tarif Pengiriman dari Jakarta ke Semua Kecamatan di Kota Sawahlunto

No
Kecamatan Tujuan
Ongkir
Estimasi
1.
Barangin
Rp. 10.000/Kg
6-8 hari
2.
Lembah Segar
Rp. 10.000/Kg
6-8 hari
3.
Silungkang
Rp. 10.000/Kg
6-8 hari
4.
Talawi
Rp. 10.000/Kg
6-8 hari

Trawlbens Terdekat Jakarta

Trawlbens ada disekitar anda untuk membantu pengiriman barang anda

Kenapa Harus Pakai Trawlpack?

Bisa Kirim 10 Kg Dengan Harga Kargo

Bisa Kirim 10 Kg Dengan Harga Kargo

Minimum pengiriman hanya 10 kg dengan jaminan harga termurah
Lebih Murah Dengan Tarif Kubikasi

Lebih Murah Dengan Tarif Kubikasi

Pengiriman barang dengan jumlah besar akan menurunkan biaya pengiriman hingga 50%
Atur Pengiriman Dalam Satu Aplikasi

Atur Pengiriman Dalam Satu Aplikasi

Proses order, lacak pengiriman, dan sistem pembayaran bisa dilakukan dengan mudah melalui Aplikasi Pengiriman Trawlbens
Layanan Door to Door Atau Pickup

Layanan Door to Door Atau Pickup

Trawlbens melayani jemput antar barang langsung ke rumah tanpa minimum pengiriman
Customer Service 24 Jam

Customer Service 24 Jam

Customer service selalu siap selama 24 jam non-stop untuk mmebantu anda dalam mengatasi semua kendala dalam pengiriman Trawlbens
Jangkauan Pengiriman Terluas Ke Wilayah Indonesia

Jangkauan Pengiriman Terluas Ke Wilayah Indonesia

Mitra Trawlbens yang tersebar di kota besar di Indonesia dapat menjangkau pengiriman hingga tingkat kecamatan dan kelurahan

Berlangganan Corporate Sekarang!

Kirim barang dengan sistem pelayanan dan pengiriman lebih nyaman, pembayarannya pun fleksibel dengan cara pay later atau TOP (Turn Off Payment).

Testimoni Customer Trawlbens

Terpercaya Oleh Brand

ikeainformascandiapgnsteinpsn

Menjelajahi Kekayaan Kota Batu Bara, Sawahlunto

Jika Anda ke wilayah di Sumatera Barat, kota-kota apa saja yang pernah Anda kunjungi? Biasanya mungkin Padang, Bukittinggi, Pariaman? Apakah Anda pernah mengunjungi Kota Sawahlunto?

Yaps, Sawahlunto adalah salah satu kota yang juga masuk ke dalam provinsi Sumatera Barat. Jaraknya sekitar 95 km sebelah timur laut Kota Padang. Kota Sawahlunto didirikan pada tahun 1888 termasuk kota wisata tua di Indonesia, karena didirikan sebelum kemerdekaan Indonesia. Ada banyak bangunan tua peninggalan Belanda yang sebagian besar juga sudah ditetapkan sebagai Cagar Budaya.

Berdiri sejak pemerintahan Hindia Belanda, Kota Sawahlunto terkenal sebagai kota tambang batu bara, bahkan sempat menjadi kota mati karena penambangan batu bara dihentikan. Mengalami pasang surut dalam penambangan, namun sampai hari ini penambangan batu bara tetap eksis di Sawahlunto. Tambang Batu Bara Sawahlunto menjadi tambang tertua se Asia Tenggara, bahkan salah satu produknya yaitu Tambang Batu Bara Ombilin diakui sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO.

Tambang Batu Bara Ombilin menjadi tambang batu bara satu-satunya yang berada di bawah tanah. Bahkan disebutkan bahwa tambang tersebut mirip dengan pertambangan di Belgia. Pada bagian dalam pertambangan tersebut tetap dijaga keasliannya diantaranya terowongan Mbah Soero, perumahan pekerja dan pekerja tambang (Tangsi Baru dan Tanah Lapang), pemfilteran batu bara, pabrik kereta api, kantor pemerintah, pemukiman, dan pemkot.

Menjadi wilayah yang terus memiliki aset sejarah dan bangunan peninggalan sejarah, tentu memberikan peluang kepada para pelaku usaha untuk melakukan kunjungan, transaksi, kerjasama dan sebagainya. Salah satunya Anda dapat melakukan pengiriman barang dan Cargo ke Kota Sawahlunto untuk keperluan rumah tangga, logistik, pemenuhan aset dalam sektor perindustrian, pariwisata, perdagangan, pertanian, maupun lainnya. Anda bisa melakukan pengiriman barang dan Cargo ke Kota Sawahlunto melalui layanan Trawlpack dengan harga murah. Ekspedisi barang dan cargo dari Jakarta ke Kota Sawahlunto dikenakan tarif Rp 10.000.00/kg dengan hanya minimal berat barang 10 kilogram saja

Kebun Binatang di Sawahlunto

Kebun Binatang Sawahlunto tepatnya berlokasi di Jl. Dt. Nan Sambilan, Kolok Nan Tuo, Barangin, Sijantang Koto, Talawi, Sawahlunto, West Sumatra. Kebun binatang ini diresmikan pada akhir tahun 2006 oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata kala itu. Mulanya lokasi kebun binatang ini adalah area penambangan batu bara.

Museum Kereta Api di Sawahlunto

Salah satu Cagar Budaya yang berasal dari Sawahlunto adalah Museum Kereta Api yang telah dibangun pada tahun 1912. Awal pembangunan kereta api ini digunakan untuk menghubungkan jaringan transportasi rel kereta api dari Kota Tambang Sawahlunto dengan Pelabuhan Teluk Bayur. 

Puncak Poland Khas Sawahlunto

Ternyata di Sawahlunto ada tempat yang mirip dengan Hollywood Sign seperti di Kota Los Angeles, Amerika Serikat. Anda bisa mengunjungi Puncak Poland di kawasan Aur Mulio, Lembah Segar, Sawahlunto. Anda bisa mendatangi Puncak Poland ini selama 15 menit dari pusat kota. 

Keindahan Batu Runciang di Sawahlunto

Wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Sawahlunto adalah Batu Runciang yang terletak di Dusun Sungai Cacang Desa Silungkang. Sesuai dengan namanya wisata ini menawarkan wisata perbatuan yang estetik dan menawan. 

Kebun Binatang di Sawahlunto

Wisata Kebun Binatang menjadi tempat yang selalu menyenangkan bagi keluarga terutama anak-anak. Ada banyak nilai edukasi yang didapat dari wisata kebun binatang, meskipun sangat penting namun tidak semua kota memiliki kebun binatang. Hal tersebut karena memang sangat sulit untuk membuat kebun binatang mulai dari binatang-binatang yang dihadirkan, transportasi pengiriman binatang, ketersediaan alat perawatannya, tempat yang luas dan proper untuk binatangnya, dan lain sebagainya. Kendatipun demikian, di Provinsi Sumatera Barat Anda tetap bisa mengunjungi Kebun Binatang yang berlokasi di Sawahlunto. 

Kebun Binatang Sawahlunto tepatnya berlokasi di Jl. Dt. Nan Sambilan, Kolok Nan Tuo, Barangin, Sijantang Koto, Talawi, Sawahlunto, West Sumatra. Kebun binatang ini diresmikan pada akhir tahun 2006 oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata kala itu. Mulanya lokasi kebun binatang ini adalah area penambangan batu bara.

Tiket masuk ke tempat wisata ini bisa dibilang sangat murah jika dibandingkan dengan kebun binatang lain pada umumnya. Hanya dengan membayar Rp 10 ribu saja sudah dapat melihat satwa-satwa yang lucu. Adapun satwa yang tinggal di sana diantaranya Gajah Sumatera, Beruang, Unta, Kanguru, dan sebagainya. Satwa yang ada di kebun binatang merupakan asli dari sekitar Sawahlunto, dan beberapa juga didatangkan dari luar provinsi Sumatera Barat. Ada banyak diantara satwa yang ada sudah terlatih dan jinak, sehingga bisa berinteraksi langsung dengan pengunjung secara aman. 

Museum Kereta Api di Sawahlunto

Salah satu Cagar Budaya yang berasal dari Sawahlunto adalah Museum Kereta Api yang telah dibangun pada tahun 1912. Awal pembangunan kereta api ini digunakan untuk menghubungkan jaringan transportasi rel kereta api dari Kota Tambang Sawahlunto dengan Pelabuhan Teluk Bayur. Namun, aktivitas menggunakan transportasi tersebut hanya bertahan sampai tahun 2003. Karena sudah tidak digunakan sebagai transportasi, pada tahun 2004 Pemerintah Kota Sawahlunto melakukan revitalisasi sebagai Museum Kereta Api Sawahlunto. 

Bangunan stasiun berbentuk persegi panjang yang terbagi menjadi 4 ruangan dan 1 ruangan lepas pada bagian tengah. Memiliki atap yang luas dan lebar untuk melindungi satu jalur rel tempat kedatangan dan keberangkatan kereta api. Stasiun direnovasi dan dilakukan penambahan ruang pada bagian kiri dan kanan. Renovasi lainnya berupa penambahan dinding pada bagian belakang dan penambahan pintu dan jendela pada bagian depan yang semula ruangan lepas. 

Bagian belakang bangunan terdapat 3 buah ventilasi udara dan 3 buah jendela, bagian depan bangunan terdapat 3 buah pintu 2 daun dan 2 pintu 1 daun, juga terdapat 4 buah jendela. Perubahan juga dilakukan pada bagian interior bangunan berupa penggantian warna cat, awalnya putih diganti dengan warna abu-abu.Perubahan juga dilakukan pada lantai bangunan, awalnya menggunakan ubin biasa diganti dengan keramik berwarna gelap.

Puncak Poland Khas Sawahlunto

Jika Anda ingin menikmati wisata alam di kawasan Sawahlunto, maka Puncak Poland adalah pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi. Ternyata di Sawahlunto ada tempat yang mirip dengan Hollywood Sign seperti di Kota Los Angeles, Amerika Serikat. Anda bisa mengunjungi Puncak Poland di kawasan Aur Mulio, Lembah Segar, Sawahlunto. Anda bisa mendatangi Puncak Poland ini selama 15 menit dari pusat kota. 

Sawahlunto berada di kawasan perbukitan yang dikelilingi pohon cemara, oleh karena itu terbentuklah bentangan alam yang indah secara alami yaitu Puncak Poland. Dari Puncak Poland ini Anda bisa menikmati pemandangan kota Sawahlunto dari berbagai sisi. Di Puncak Poland Anda bisa melakukan Paralayang dengan luasan hamparan yang luas, jadi sangat cocok banget untuk Anda para pecinta olahraga paralayang. 

Ada sejumlah rusa yang hidup juga di Puncak Poland milik warga sekitar. Anda bisa memberikan makan rusa-rusa tersebut sambil bermain serta berfoto bersama. Waktu terbaik untuk mengunjungi Puncak Poland adalah pagi hari, ketika pergantian antara kabut malam dengan cahaya matahari. Anda bisa merasakan sensasi sunrise yang indah di Sawahlunto.      

Keindahan Batu Runciang di Sawahlunto

Wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Sawahlunto adalah Batu Runciang yang terletak di Dusun Sungai Cacang Desa Silungkang. Sesuai dengan namanya wisata ini menawarkan wisata perbatuan yang estetik dan menawan. Batu Runciang merupakan kawasan batu karst raksasa yang memiliki ujung yang runcing di atasnya. Oleh karena itu lokasi Batu Runciang sangat cocok untuk sejumlah spot foto yang instagramable banget dengan vibe masa-masa purbakala. 

Kawasan Batu Runciang terbentuk karena proses karstifikasi dan fenomena eksokarst yang kemudian membentuk runcingan di di atasnya secara alami. Meskipun demikian, Anda sebetulnya bisa dan diperbolehkan untuk mendaki sampai puncak, selama Anda kuat menapakinya. Karena batunya tajam dan kasar, makanya Anda harus berhati-hati agar tidak terpeleset. 

Terimakasih Telah Berkunjung Di Website Trawlbens

Kepuasan Anda merupakan Prioritas Trawlbens dan jangan lupa Cek Ongkir dan Cek Tarif pengiriman Kargo ke Seluruh wilayah indonesia dijamin ongkir Termurah dan Terpercaya.