Cek Tarif

Tarif Yang Harus Dibayar
Cek Tarif Trawlpack | Trawlbens Indonesia
Rp. 12.000/kg
estimasi barang sampai dalam 8-9 hari sejak truk berangkat
* Tidak termasuk packing, asuransi dan PPN.

Tarif Pengiriman dari Jakarta ke Semua Kecamatan di Kota Padang Sidempuan

Kota Asal
Kecamatan Tujuan
Kota Tujuan
Ongkos Kirim
Estimasi
Min Kirim
Aksi
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Padang Sidempuan Angkola Julu
Kota Tujuan
Kota Padang Sidempuan
Ongkos Kirim
Rp. 12.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 8-9 hari sejak truk berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Padang Sidempuan Batunadua
Kota Tujuan
Kota Padang Sidempuan
Ongkos Kirim
Rp. 12.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 8-9 hari sejak truk berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Padang Sidempuan Hutaimbaru
Kota Tujuan
Kota Padang Sidempuan
Ongkos Kirim
Rp. 12.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 8-9 hari sejak truk berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Padang Sidempuan Selatan
Kota Tujuan
Kota Padang Sidempuan
Ongkos Kirim
Rp. 12.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 8-9 hari sejak truk berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Padang Sidempuan Tenggara
Kota Tujuan
Kota Padang Sidempuan
Ongkos Kirim
Rp. 12.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 8-9 hari sejak truk berangkat
Min Kirim
10 kg

Trawlbens Terdekat Jakarta

Trawlbens ada disekitar anda untuk membantu pengiriman barang anda

Kenapa Harus Pakai Trawlpack?

Bisa Kirim 10 Kg Dengan Harga Kargo

Minimum pengiriman hanya 10 kg dengan jaminan harga termurah

Lebih Murah Dengan Tarif Kubikasi

Pengiriman barang dengan jumlah besar akan menurunkan biaya pengiriman hingga 50%

Atur Pengiriman Dalam Satu Aplikasi

Proses order, lacak pengiriman, dan sistem pembayaran bisa dilakukan dengan mudah melalui Aplikasi Pengiriman Trawlbens

Layanan Door to Door Atau Pickup

Trawlbens melayani jemput antar barang langsung ke rumah tanpa minimum pengiriman

Customer Service 24 Jam

Customer service selalu siap selama 24 jam non-stop untuk mmebantu anda dalam mengatasi semua kendala dalam pengiriman Trawlbens

Jangkauan Pengiriman Terluas Ke Wilayah Indonesia

Mitra Trawlbens yang tersebar di kota besar di Indonesia dapat menjangkau pengiriman hingga tingkat kecamatan dan kelurahan

Yuk Berlangganan Sekarang!

Kirim barang dengan sistem pelayanan dan pengiriman lebih nyaman, pembayarannya pun fleksibel dengan cara pay later atau TOP (Term of Payment).

Testimoni Customer Trawlbens

Terpercaya Oleh Brand

Menjelajahi Kota Salak di Indonesia, Padang Sidempuan

Nama Padang ternyata tidak hanya satu ya, ada beberapa wilayah sekitar padang yang juga diawali dengan menggunakan nama “Padang”, diantaranya Padang Panjang dan Pang Sidempuan. Nah, tentu keduanya memiliki perbedaan ya. Yuk simak ada apa di wilayah tersebut.

Padang Sidempuan terkadang ditulis juga dengan sebutan Padangsidimpuan, masih satu wilayah dengan Kota Padang yang ada di provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Padang Sidempuan merupakan kota terbesar di wilayah Tapanuli. Padang Sidempuan memiliki julukan sebagai Kota Salak karena memang kotanya dikelilingi oleh perbukitan dan gunung yang didalamnya terdapat perkebunan buah Salak. Salah satu gunung utama adalah Gunung Lubuk Raya. Buah Salak tersebut kemudian dikirim dan banyak dijual di Kota Padang Sidempuan.

Di pusat kota Padang Sidempuan terdapat satu pasar buah-buahan yang dinamakan sebagai pajak buah, juga tidak ketinggalan juga menjual buah salak. Icon buah salak juga terlihat di sudut kota, seakan-akan menjadi welcoming bagi setiap orang yang melihatnya. Menjadi Kota Salah Anda bisa merasakan sensasi memetik buah salak di kawasan perkebunan salak yang disebut parsalakan, wisata tersebut berjarak 25 km dari kota Padang Sidempuan.

Secara geografis, Padang Sidempuan merupakan persimpangan jalur darat menuju Kota Sibolga, Neda, dan Padang dari jalur lintas barat Sumatera. Sangat wajar jika Padang Sidempuan ini menjadi Kota Salah, karena wilayahnya berupa lembah yang dikelilingi oleh bukit-bukit. Bagai paket lengkap, wilayah perbukitan tersebut juga dilintasi oleh banyak sungai salah satunya adalah Bukit Simarsayang. 

Menjadi wilayah yang terus melakukan pengembangan dan memiliki kekayaan sumber daya yang potensial, tentu memberikan peluang kepada para pelaku usaha untuk melakukan kunjungan, transaksi, kerjasama dan sebagainya. Salah satunya Anda dapat melakukan pengiriman barang dan Cargo ke Kota Padang Sidempuan untuk keperluan rumah tangga, logistik, pemenuhan aset dalam sektor perindustrian, pariwisata, perdagangan, pertanian, maupun lainnya. Anda bisa melakukan pengiriman barang dan Cargo ke Kota Padang Sidempuan melalui layanan Trawlpack dengan harga murah. Ekspedisi barang dan cargo dari Jakarta ke Kota Padang Sidempuan dikenakan tarif Rp 12.000.00/kg dengan hanya minimal berat barang 10 kilogram saja.

Kain Ulos oleh-oleh Padang Sidempuan

Salah satu oleh-oleh khas Padang Sidempuan yang patut Anda bawa pulang adalah Kain Ulos. Secara sejarah dan asal-usulnya sebenarnya Kain Ulos ini merupakan kain tradisional dari Suku Batak Toba, Sumatera Utara. 

Kebudayaan Padang Sidempuan

Masyarakat Padang dikenal sebagai sosok yang menghargai adat istiadat dan kebudayaan tradisional dari peninggalan nenek moyangnya. Hal tersebut terlihat dari bagaimana masyarakat Padang menjaga dan melestarikan peninggalan budayanya.

Becak Motor 

Becak Vespa atau Becak Motor yang ternyata menjadi transportasi umum paling populer digunakan oleh masyarakat Padang Sidempuan. Jika Anda sering melihat becak motor pada umumnya menggunakan motor bebek atau skuter, lain hal dengan Padang Sidempuan yang menggunakan Vespa Jadulnya.

Cagar Budaya di Padang Sidempuan

Padang Sidempuan memiliki 9 Cagar Budaya yang telah diresmikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara. Diantaranya ada Bagas Godang Losung Bata dan Bagas Godang Pijorkoling adalah Cagar Budaya yang dinilai perlu dijaga keasliannya. 

Kain Ulos oleh-oleh Padang Sidempuan

Salah satu oleh-oleh khas Padang Sidempuan yang patut Anda bawa pulang adalah Kain Ulos. Secara sejarah dan asal-usulnya sebenarnya Kain Ulos ini merupakan kain tradisional dari Suku Batak Toba, Sumatera Utara. Biasanya dijadikan sebagai hasil seremonial yang melambangkan status dan identitas Suku Batak. Namun dalam perkembangannya, Kain Ulos ini juga populer di Padang Sidempuan.

Menjadi kain yang Populer di Padang Sidempuan, tentu menjadi kebanggan tersendiri juga untuk suku asalnya bahwa kain mereka banyak disukai bahkan di luar daerahnya. Anda bisa menemukan Kain Ulos ini di berbagai pusat oleh-oleh Padang Sidempuan dengan variasi harga sesuai dengan jenisnya, namun memang secara umumnya harganya cukup terbilang mahal karena kualitas dan nilai budaya yang tinggi. 

Kain Ulos tersedia dalam berbagai ukuran sesuai dengan produk yang dijual atau Anda juga bisa menyesuaikannya sendiri dengan kebutuhan Anda. Biasanya Kain Ulos diperuntukkan untuk membuat pakaian, hiasan rumah, keperluan untuk upacara adat dan lain sebagainya. Kain Ulos menggunakan bahan yang juga premium yaitu benang kapas yang diwarnai dengan cara merendam benang tersebut ke dalam pewarna alami dari tanaman. 

Kebudayaan Padang Sidempuan

Masyarakat Padang dikenal sebagai sosok yang menghargai adat istiadat dan kebudayaan tradisional dari peninggalan nenek moyangnya. Hal tersebut terlihat dari bagaimana masyarakat Padang menjaga dan melestarikan peninggalan budayanya, salah satunya adalah Bagas Godang. Bagas Godang merupakan rumah adat Suku Mandailing, dalam sejarahnya rumah adat ini dijadikan sebagai tempat istirahat raja dan tempat untuk bermusyawarah dan bermufakat untuk mencari permasalahan yang ada di masyarakat.

Seluruh wilayah yang termasuk Padang, memiliki nilai-nilai budaya yang sama salah satunya Padang Sidempuan. Selain rumah adat, kesenian Padang juga menjadi bagian kebudayaan yang mewarnai kehidupan masyarakat Padang. Satu diantaranya yang menonjol adalah “Gordang Sambilan” yaitu alat musik tradisional yang terdiri dari sembilan buah gendang. Bentuk kesenian lainnya yaitu tarian “tor tor mandailing” yang pada daerah pesisir dikenal kesenian “badendang” dengan diiringi pencak silat.

Sementara itu ada kebudayaan yang berkaitan dengan norma-norma perilaku masyarakat khususnya di Padang Sidempuan yang mulai menghilang. Dilansir dari sumut.antaranews.com yang berkesempatan mewawancarai seniman lokal asli menerangkan bahwa budaya-budaya lokal seperti  marhusip, martandang, dan marbondong sudah hilang di kalangan muda-mudi. Adat-adat tersebut berkenaan terkait sikap para pemuda yang tidak lagi menjaga kesopanan terhadap orang tua dan batasan dalam bergaul.

Becak Motor 

Jika Anda mengunjungi Kota Padang Sidempuan, Anda akan dikejutkan dengan salah satu transportasi unik yang nyentrik dan beda ini. Yaps, namanya Becak Vespa atau Becak Motor yang ternyata menjadi transportasi umum paling populer digunakan oleh masyarakat Padang Sidempuan. Jika Anda sering melihat becak motor pada umumnya menggunakan motor bebek atau skuter, lain hal dengan Padang Sidempuan yang menggunakan Vespa Jadulnya.

Secara visual, Becak Motor memiliki bentuk yang menarik. Tempat duduk untuk penumpang mirip dengan bagian depan bus. Kaca penumpangnya juga bening membentuk cekung, dan berada di samping kiri drivernya. Tempat duduk Becak Motor yang tidak terlalu lebar menjadikan transportasi ini memang hanya cukup ditumpangi satu orang saja. 

Meskipun menggunakan Vespa jadul, namun eksistensi Becak Motor masih tetap dipertahankan hingga hari ini. Sekalipun sudah banyak motor keluaran terbaru dengan mesin yang lebih canggih lagi, hal itu tidak mempengaruhi para pemilik becak untuk mengubahnya. Vespa jadul tetap dipertahankan sebagai ciri khas kota Sidempuan. Jadi, jangan lewatkan untuk mencoba menjadi penumpang Becak Motor ini ya.

Cagar Budaya di Padang Sidempuan

Memiliki Cagar Budaya menjadi nilai keunikan tersendiri bagi suatu daerah yang mengartikan bahwa daerah tersebut memiliki sejarah yang patut untuk dilestarikan dan dijaga. Padang Sidempuan memiliki 9 Cagar Budaya yang telah diresmikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara.

Segala tempat atau benda yang dijadikan Cagar Budaya akan kemudian menjadi tempat wisata bagi masyarakat, sebagai upaya untuk mengedukasi dan menceritakan sejarah. Sembilan unit bangunan atau tempat yang dijadikan Cagar Budaya diantaranya Bagas Godang Losung Batu, Bagas Godang Hutaimbaru, Masjid Raya Syekh Islam Maulana, Bagas Godang Pijorkoling, Tugu Perjuangan Siborang, Rumah Dinas Wali Kota Padang Sidempuan, Pajak Batu, Masjid Raya Al Abror, Masjid Syeikh Zainal Abidin.

Jika Anda mengunjungi Padang Sidempuan, maka jangan lewat untuk berwisata ke Cagar Budaya tersebut ya. Diantara sembilan bangunan tersebut, ada beberapa yang memang perlu dirawat keaslian bangunannya untuk menjaga dan mempertahankan nilai sejarah juga sebagai bukti sejarah. Bagas Godang Losung Bata dan Bagas Godang Pijorkoling adalah Cagar Budaya yang dinilai perlu dijaga keasliannya. 

Terimakasih Telah Berkunjung Di Website Trawlbens
Kepuasan Anda merupakan Prioritas Trawlbens dan jangan lupa Cek Ongkir dan Cek Tarif pengiriman Kargo ke Seluruh wilayah indonesia dijamin ongkir Termurah dan Terpercaya.
700 Vote