Cek Tarif

Tarif Yang Harus Dibayar
Cek Tarif Trawlpack | Trawlbens Indonesia
Rp. 8.000/kg
estimasi barang sampai dalam 6-8 hari sejak truk berangkat
* Tidak termasuk packing, asuransi dan PPN.

Tarif Pengiriman dari Jakarta ke Semua Kecamatan di Kota Padang Panjang

Kota Asal
Kecamatan Tujuan
Kota Tujuan
Ongkos Kirim
Estimasi
Min Kirim
Aksi
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Padang Panjang Barat
Kota Tujuan
Kota Padang Panjang
Ongkos Kirim
Rp. 8.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 6-8 hari sejak truk berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Padang Panjang Timur
Kota Tujuan
Kota Padang Panjang
Ongkos Kirim
Rp. 8.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 6-8 hari sejak truk berangkat
Min Kirim
10 kg

Trawlbens Terdekat Jakarta

Trawlbens ada disekitar anda untuk membantu pengiriman barang anda

Kenapa Harus Pakai Trawlpack?

Bisa Kirim 10 Kg Dengan Harga Kargo

Minimum pengiriman hanya 10 kg dengan jaminan harga termurah

Lebih Murah Dengan Tarif Kubikasi

Pengiriman barang dengan jumlah besar akan menurunkan biaya pengiriman hingga 50%

Atur Pengiriman Dalam Satu Aplikasi

Proses order, lacak pengiriman, dan sistem pembayaran bisa dilakukan dengan mudah melalui Aplikasi Pengiriman Trawlbens

Layanan Door to Door Atau Pickup

Trawlbens melayani jemput antar barang langsung ke rumah tanpa minimum pengiriman

Customer Service 24 Jam

Customer service selalu siap selama 24 jam non-stop untuk mmebantu anda dalam mengatasi semua kendala dalam pengiriman Trawlbens

Jangkauan Pengiriman Terluas Ke Wilayah Indonesia

Mitra Trawlbens yang tersebar di kota besar di Indonesia dapat menjangkau pengiriman hingga tingkat kecamatan dan kelurahan

Yuk Berlangganan Sekarang!

Kirim barang dengan sistem pelayanan dan pengiriman lebih nyaman, pembayarannya pun fleksibel dengan cara pay later atau TOP (Term of Payment).

Testimoni Customer Trawlbens

Terpercaya Oleh Brand

Menjelajahi Kota Dingin di Indonesia, Padang Panjang

Ternyata selain Kota Padang itu sendiri, nama kota “Padang” juga digunakan untuk wilayah-wilayah di sekitarnya salah satunya adalah Padang Panjang.  Padang Panjang merupakan wilayah terkecil di Provinsi Sumatera Barat. Secara geografi Padang Panjang berada di 650 sampai 950 di atas permukaan laut dan berada pada kawasan pegunungan yang sejuk. Oleh karena itu Padang Panjang dikenal sebagai Kota Dingin.

Berada di wilayah pegunungan menjadikan Kota Padang Panjang memiliki suhu udara maksimum 26.1°C dan minimum 15.0°C, tentu ukuran suhu tersebut menjadikan Kota Padang Panjang menjadi lebih dingin dibandingkan dengan kota lainnya. Padang Panjang dikelilingi oleh tiga gunung yang cerah yaitu Gunung Merapi, Gunung Singgalang, dan Gunung Tandikat. Ketiganya seperti sebuah tungku yang menjulang ke langit di tengah wilayah Minangkabau, oleh karena itu Padang sering disebut sebagai penyangga langit Minangkabau. Rata-rata curah hujan per tahunnya adalah 3.295 mm, artinya curah hujan di Padang Panjang cukup tinggi. 

Meskipun disebutkan bahwa Kota Padang Panjang termasuk kota yang perlu di kembangkan terus dari potensi daerh yang ada. Namun Padang Panjang menjadi posisi strategis untuk dijadikan sebagai kota persinggahan. pemerintah kota Padang Panjang juga menitik beratkan sektor perdagangan dan jasa dalam meningkatkan pendapatan perkapitanya.

Menjadi wilayah yang terus melakukan pengembangan dan memiliki sumber daya yang potensial, tentu memberikan peluang kepada para pelaku usaha untuk melakukan kunjungan, transaksi, kerjasama dan sebagainya. Salah satunya Anda dapat melakukan pengiriman barang dan Cargo ke Kota Padang Panjang untuk keperluan rumah tangga, logistik, pemenuhan aset dalam sektor perindustrian, pariwisata, perdagangan, pertanian, maupun lainnya. Anda bisa melakukan pengiriman barang dan Cargo ke Kota Padang Panjang melalui layanan Trawlpack dengan harga murah. Ekspedisi barang dan cargo dari Jakarta ke Kota Padang Panjang dikenakan tarif Rp 8.000.00/kg dengan hanya minimal berat barang 10 kilogram saja.

Mesir Van Andalas di Indonesia

Siapa sangka meskipun Padang Panjang disebut sebagai kota terkecil di Indonesia bahkan dunia, namun ternyata Padang Panjang memiliki banyak keunikan .Padang Panjang juga disebut-sebut sebagai Mesir Van Andalas atau Serambi Mekkahnya Minangkabau. 

Padang Panjang, Kota Kecil di Indonesia

Secara geografis ternyata Kota Padang Panjang termasuk wilayah terkecil di Indonesia. Kota Padang Panjang hanya memiliki luas 19.89 km² dengan jumlah penduduk 59.998 jiwa dengan sebaran 2.308 jiwa/km², tentu angka tersebut terbilang sangat kecil dibandingkan dengan wilayah lainnya. 

Padang Panjang, Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau

Seperti istilah “Kecil-kecil Cabe Rawit” itulah yang menggambarkan keunikan dari Kota Padang Panjang. Meskipun Padang Panjang merupakan wilayah terkecil di Indonesia, namun memiliki banyak hal yang bisa dibilang signifikan.

Menikmati Nasi Kabaka Kuliner Padang Panjang                                                  

Nasi kabaka disebut juga sebagai nasi untuk bekal. Nasi Kabaka biasanya dibungkus secara padat menggunakan daun pisang yang diisi dengan lauk pauk yang termasuk didalamnya. 

Mesir Van Andalas di Indonesia

Siapa sangka meskipun Padang Panjang disebut sebagai kota terkecil di Indonesia bahkan dunia, namun ternyata Padang Panjang memiliki banyak keunikan .Padang Panjang juga disebut-sebut sebagai Mesir Van Andalas atau Serambi Mekkahnya Minangkabau. Tentu berbeda dengan Aceh yang menjadi Serambi Mekkahnya Indonesia, sama-sama sebagai kota Serambi tentu keduanya memiliki nilai-nilai keagaman yang sama. 

Disebut sebagai Serambi Mekkahnya Minangkabau, karena kota Padang Panjang terkenal sebagai kota pendidikan agama Islamnya dan telah melahirkan para ulama hebat. Wah jadi sangat wajar ya jika disebut Serambi Mekkah. Selain itu, tentu Anda juga mungkin banyak mendengar bahwa nilai budaya dan agama di Kota Padang masih sangat kental. 

Salah satu bangunan khas Kota Padang yang erat hubungannya dengan Islam adalah Surau. Surau adalah sebuah tempat seperti aula yang diperuntukan untuk tempat pendidikan agama Islam sepertinya mengaji dan mengkaji ajaran Islam. Surau ini telah dibangun lama oleh masyarakat Minang sejak zaman dahulu kala. Biasanya dikerjakan secara gotong royong. 

Dalam sejarahnya Surau pertama dibuat pada tahun 1705 M oleh ke empat koto dari masyarakat Padang, yakni Koto Gu­nuang, Koto Jaho, Koto Panin­jauan dan Koto Tambangan, di atas tanah wakaf Imam Basa dan Khatib Kayo. Keduanya lalu diangkat menjadi imam masjid dan khatib surau dan disebut sebagai Tuanku Ampek Jurai Nagari Gunung. Dari Surau itulah lahir pada tokoh Islam yang sudah tersebar di wilayah Indonesia. Eksistensi Surau pun masih ada dan terus berkembang di wilayah Padang. 

Padang Panjang, Kota Kecil di Indonesia

Secara geografis ternyata Kota Padang Panjang termasuk wilayah terkecil di Indonesia. Kota Padang Panjang hanya memiliki luas 19.89 km² dengan jumlah penduduk 59.998 jiwa dengan sebaran 2.308 jiwa/km², tentu angka tersebut terbilang sangat kecil dibandingkan dengan wilayah lainnya. Berdasarkan UU No. 8 tahun 1956, Padang Panjang dibentuk sebagai Daerah Otonom Kota Kecil di lingkungan Provinsi Sumatera Tengah.

Secara Administrasi Padang Panjang juga hanya memiliki 2 kecamatan dengan masing-masing 8 kelurahan, sehingga rasanya jika Anda berkunjung ke Padang Panjang Anda bisa mengitarinya dalam waktu sebentar. Meskipun menjadi kota kecil, namun Padang Panjang menjadi kota yang berada pada jalur silang dan terhubung langsung dengan jalur lintas Sumatera. Untungnya, jika dilihat dari penempatan, Padang Panjangnya ini berada di tengah-tengah jadi sangat strategis untuk dilewati. 

Padang Panjang juga merupakan pertemuan jalur kereta api dari kota Bukittinggi dengan Kabupaten Solok yang akan menuju Kota Padang atau sebaliknya, percabangan jalur kereta api tersebut terdapat pada Stasiun Padang Panjang. Sementara itu, untuk melayani transportasi angkutan dalam kota, terdapat mikrolet dan bendi atau kereta kuda yang bisa digunakan oleh masyarakat lokal maupun wisatawan. Meskipun kecil, Kota Padang Panjang juga terdapat terminal angkutan darat yang bernama Terminal Bukit Surungan.

Padang Panjang, Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau

Seperti istilah “Kecil-kecil Cabe Rawit” itulah yang menggambarkan keunikan dari Kota Padang Panjang. Meskipun Padang Panjang merupakan wilayah terkecil di Indonesia, namun memiliki banyak hal yang bisa dibilang signifikan dalam berbagai hal salah satunya sebagai Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau. 

Salah satu warisan budaya yang populer di Sumatera barat adalah Rumah Gadang. Dengan desain unik dari bagian atap rumah yang menyerupai tanduk kerbau atau Gonjong. Gadang dalam bahasa Indonesia artinya besar, seperti itulah bentuk Rumah Gadang yang memang terlihat besar dan megah. Tidak hanya indah, ternyata ketahanan Rumah Gadang juga sangat baik, karena bisa bertahan dari gempa. 

Jika Anda ingin melihat destinasi kebudayaan Padang, maka Anda bisa mengunjungi Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) yang berlokasi di Padang Panjang. PDIKM didirikan dengan gaya arsitektur khas rumah adat Minang pada tahun 1988 dan diresmikan pada tanggal 17 Desember 1990 dengan nama awalnya yaitu Yayasan Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (YDIKM). Museum kebudayaan Padang tersebut setidaknya memiliki sekitar 3.000 lebih dokumen tentang Minangkabau dalam berbagai bentuk berkas. Harga tiketnya pun sangat murah, Anda hanya perlu mengeluarkan yang sebesar Rp 3.000 untuk anak-anak, dan Rp 5.000 untuk orang dewasa.                       

Menikmati Nasi Kabaka Kuliner Padang Panjang                                                  

Jika Anda pergi ke Padang, makanan apa yang biasa Anda nikmati? Apakah Anda pernah mencicipi Nasi Kabaka khas Padang Panjang. Jika belum mari kita coba, coba membahas dan mengulas terkait Nasi Kabaka. 

Nasi kabaka disebut juga sebagai nasi untuk bekal. Nasi Kabaka biasanya dibungkus secara padat menggunakan daun pisang yang diisi dengan lauk pauk yang termasuk didalamnya. Konon katanya, Nasi Kabaka bisa bertahan sampai 10 jam, sehingga memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai bekal dalam perjalanan panjang.

Sekilas memang mirip dengan nasi Padang yang biasa Anda beli di warung Padang, namun tentu ada bedanya. Perbedaanya terletak pada cara dan proses pembungkusannya. Nasi Kabaka di bungkus dengan daun pisang yang telah disangrai agar lemas, lauk yang dimasukkan juga yang diolah secara digoreng saja, tidak dipakaikan kuah gulai layaknya nasi padang. Penyajian tanpa gulai dan kuah santan bertujuan agar nasi tersebut tidak mudah basi. Harga untuk menikmati nasi kabaka berkisar antara Rp. 12.000 – Rp. 17.000 per bungkus.

Terimakasih Telah Berkunjung Di Website Trawlbens
Kepuasan Anda merupakan Prioritas Trawlbens dan jangan lupa Cek Ongkir dan Cek Tarif pengiriman Kargo ke Seluruh wilayah indonesia dijamin ongkir Termurah dan Terpercaya.
700 Vote