Cek Tarif

Tarif Yang Harus Dibayar
Cek Tarif Trawlpack | Trawlbens Indonesia
Rp. 13.500/kg
estimasi barang sampai dalam 9-12 hari sejak truk berangkat
* Tidak termasuk packing, asuransi dan PPN.

Tarif Pengiriman dari Jakarta ke Semua Kecamatan di Kota Langsa

Kota Asal
Kecamatan Tujuan
Kota Tujuan
Ongkos Kirim
Estimasi
Min Kirim
Aksi
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Langsa Barat
Kota Tujuan
Kota Langsa
Ongkos Kirim
Rp. 13.500/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 9-12 hari sejak truk berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Langsa Baro
Kota Tujuan
Kota Langsa
Ongkos Kirim
Rp. 13.500/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 9-12 hari sejak truk berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Langsa Kota
Kota Tujuan
Kota Langsa
Ongkos Kirim
Rp. 13.500/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 9-12 hari sejak truk berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Langsa Lama
Kota Tujuan
Kota Langsa
Ongkos Kirim
Rp. 13.500/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 9-12 hari sejak truk berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Langsa Timur
Kota Tujuan
Kota Langsa
Ongkos Kirim
Rp. 13.500/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 9-12 hari sejak truk berangkat
Min Kirim
10 kg

Trawlbens Terdekat Jakarta

Trawlbens ada disekitar anda untuk membantu pengiriman barang anda

Kenapa Harus Pakai Trawlpack?

Bisa Kirim 10 Kg Dengan Harga Kargo

Minimum pengiriman hanya 10 kg dengan jaminan harga termurah

Lebih Murah Dengan Tarif Kubikasi

Pengiriman barang dengan jumlah besar akan menurunkan biaya pengiriman hingga 50%

Atur Pengiriman Dalam Satu Aplikasi

Proses order, lacak pengiriman, dan sistem pembayaran bisa dilakukan dengan mudah melalui Aplikasi Pengiriman Trawlbens

Layanan Door to Door Atau Pickup

Trawlbens melayani jemput antar barang langsung ke rumah tanpa minimum pengiriman

Customer Service 24 Jam

Customer service selalu siap selama 24 jam non-stop untuk mmebantu anda dalam mengatasi semua kendala dalam pengiriman Trawlbens

Jangkauan Pengiriman Terluas Ke Wilayah Indonesia

Mitra Trawlbens yang tersebar di kota besar di Indonesia dapat menjangkau pengiriman hingga tingkat kecamatan dan kelurahan

Yuk Berlangganan Sekarang!

Kirim barang dengan sistem pelayanan dan pengiriman lebih nyaman, pembayarannya pun fleksibel dengan cara pay later atau TOP (Term of Payment).

Testimoni Customer Trawlbens

Terpercaya Oleh Brand

Benahi Pelabuhan, Langsa Siap Jadi Gerbang Ekspor Impor Logistik 

Kota Langsa merupakan sebuah kota yang berada di Aceh Timur. Sebagai kota yang sedang bertumbuh dalam beberapa sektor, Langsa sangat membutuhkan pendistribusian salah satunya yaitu berbentuk barang yang dilakukan dengan kapal. Kota ini memiliki pelabuhan yaitu Pelabuhan Kuala Langsa. Pada masanya, pelabuhan ini sangat sibuk dan menjadi kebanggaan dari masyarakat Aceh.

Namun, kini Pelabuhan Kuala Langsa dihadapkan oleh situasi yang sulit untuk kembali bangkit seperti aktivitas bongkar muat yang dilakukannya selama ini. Diketahui bahwa Pelabuhan Kuala Langsa saat ini belum maksimal dalam pendistribusian barang.

Dilansir dari dishub aceh.go.id, Data dari Pelindo menyebutkan bahwa jumlah bongkar muat pada tahun ini 6 unit kapal yang didominasi oleh kapal tanker bermuatan bahan kimia curah. Selain itu, komoditi lain sebagian besar pengusaha enggan mendistribusikan barang karena lamanya waktu tunggu dan tingginya cost yang dikeluarkan jika memaksakan melalui pelabuhan ini.

Kemudian, kurangnya minat para pengusaha memanfaatkan pelabuhan ini, lantaran kedalaman alur pelabuhan ini hanya mencapai 5 meter. Dimana hal itu sangat beresiko untuk kapal yang akan masuk ke pelabuhan.

Maka dari itu, perlunya adanya pengerukan alur masuk pelabuhan untuk mengakomodir kapal agar dapat keluar masuk setiap saat tanpa harus menunggu pasang surut. Diketahui bahwa pihak Dinas Perhubungan Kota Langsa meminta kepada Pelindo untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana untuk kegiatan bongkar muat agar menarik pelaku usaha untuk datang.

Melihat kondisi tersebut tentu menjadi peluang bagi para pengusaha barang atau logistik khususnya yang menunjang usaha-usaha. Meskipun berada jauh dari kota-kota besar seperti kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi namun pengiriman barang ke Langsa tidak akan mengalami hambatan.

Sejarah Alat Tukar Kota Langsa, Bon Kontan Jadi Rupiah

Para penguasa daerah Langsa masa itu menerbitkan bon kontan yang bernilai Rp100 dan Rp250 sebagai alat tukar. Kemudian uang itu dicetak pada 1949 di Balee Juang. Hal itu dilakukan lantaran mendengarnya sang proklamator, Bung Karno mengproklamirkan kemerdekaan.

Destinasi Wisata Hutan di Tengah Kota Langsa

Hutan Kota Langsa berada di Kecamatan Langsa Baro. Untuk sampai di hutan ini, pengunjung hanya perlu menempuh jarak sekitar lima kilometer dari pusat Kota Langsa.

Oleh-oleh Kopi Aceh Gayo Khas Langsa

Kopi Aceh Gayo sudah sangat terkenal di berbagai daerah di Indonesia. Tak jarang dari para pengusaha kedai kopi menggunakan kopi dari langsa tersebut untuk menjadi menu andalannya.

UMKM Ikan Asin Jadi Penopang Ekonomi di Kota Langsa

Masyarakat kampung Sungai Lueng, Kota Langsa membuat sebuah bisnis dengan menggunakan ikan asin sebagai lumbung pendapatan. Bisnis ini dapat dikatakan berhasil lantaran ikan asin mendapatkan pangsa pasar yang stabil karena harganya yang terjangkau.

Sejarah Alat Tukar Kota Langsa, Bon Kontan Jadi Rupiah

Kota Langsa memiliki sebuah museum yang diharapkan untuk menjadi destinasi wisata bersejarah di Aceh, terutama Kota Langsa. Pada masa kolonial Belanda, Balee Juang adalah gedung dagang yang di didirikan pada tahun 1920. Tempat tersebut menjadi kantor perdagangan dari Hindia-Belanda.

Kemudian, sejak kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Gedung itu pernah digunakan untuk Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Aceh Timur. Sebelum Aceh Timur menjadi Kota Langsa pada tahun 2001.

Pada bangunan di Kota Langsa itu, terjadi peristiwa yang sangat bersejarah yaitu saat Bung Karno mengproklamirkan kemerdekaan negara Indonesia. Setelah mendengar melalui siaran radio, masyarakat langsung menghapus mata uang Belanda sebagai alat tukar.

Sementara, sambil menunggu dikeluarkannya mata uang Republik Indonesia, para penguasa daerah masa itu menerbitkan bon kontan yang bernilai Rp100 dan Rp250 sebagai alat tukar. Kemudian uang itu dicetak pada 1949 di Balee Juang tersebut.

Destinasi Hutan di Tengah Kota Langsa

Indonesia merupakan negara yang sangat luas dan memiliki destinasi wisata yang indah, termasuk kota kecil seperti Langsa. Kota ini mempunyai beberapa objek wisata yang menarik dikunjungi.

Kota ini memiliki salah satu tempat wisata yang mampu menarik daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Hutan Kota Langsa berada di Kecamatan Langsa Baro. Untuk sampai di hutan ini, pengunjung hanya perlu menempuh jarak sekitar lima kilometer dari pusat Kota Langsa.

Hutan Kota Langsa menyuguhkan berbagai jenis dari flora dan fauna. Salah satunya yaitu flora yang langka dan hanya beberapa saja di dunia adalah Rafflesia Arnoldi yang mekar hanya sekali dalam setahun.

Destinasi wisata satu ini terbilang sangat rapi dan tertata dengan baik. Terdapat pepohonan yang tinggi menjulang, suasana yang tenang, udara yang sejuk menambah kesan eksotis tersendiri saat mengunjungi tempat ini. 

Oleh-oleh Kopi Aceh Gayo Khas Langsa 

Selain memiliki budaya islami yang cukup kental, Kota Langsa sebagai wilayah yang paling ujung dari Pulau Sumatera juga banyak menyajikan oleh-oleh yang bisa dibawa pulang ke daerah asal. Jika sedang melakukan wisata ke suatu tempat, belum lengkap rasanya jika belum membeli buah tangan khas dari daerah tersebut.

Seperti diketahui bahwa Langsa dikenal sebagai Kota Serambi Mekkah. Kota ini tak hanya memiliki pesona alam yang indah, namun juga memiliki banyak oleh-oleh yang menarik. Salah satunya adalah Kopi Aceh Gayo.

Kopi Aceh ini sudah sangat terkenal di berbagai daerah di Indonesia. Tak jarang dari para pengusaha kedai kopi menggunakan kopi dari langsa tersebut untuk menjadi menu andalannya. Kopi ini juga menjadi incaran para wisatawan yang berkunjung ke Aceh, khususnya Kota Langsa.

Harga kopi ini juga terjangkau dengan memiliki cita rasa yang unik dan mewah yang ditawarkan pada kopi jenis gayo ini, yang membuat para wisatawan ketagihan untuk mencicipi kopi satu ini. Namun terdapat jenis kopi lain yakni Kopi Sanger atau masyarakat Aceh sering menyebutnya dengan Kopi Tarik. Kopi jenis ini juga memiliki cita rasa yang unik dan sangat khas, serta berbeda dari kopi jenis lainnya.

Melihat kondisi tersebut tentu menjadi peluang bagi para pengusaha barang atau logistik khususnya yang menunjang usaha fashion dan sebagainya. Meskipun berada jauh dari kota-kota besar seperti kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi namun pengiriman barang ke Kendari tidak akan mengalami hambatan.

Anda bisa mengirimkan barang dan cargo ke Denpasar dengan ongkos pengiriman barang yang murah, melalui Trawlpack Anda dapat mengirimkan barang dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi ke Langsa dengan harga Rp Rp. 7.000.00/kg, dengan minimal pengiriman 10 kg.

UMKM Ikan Asin Jadi Penopang Ekonomi di Kota Langsa

Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peran yang cukup penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional selama berlangsungnya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Hal itu terbukti dengan adanya peningkatan melalui PDB Indonesia yang terus meningkat sampai 60% di masa pandemi. Dalam hal ini, UMKM bisa dijadikan garda terdepan dalam pencapaian pilar ekonomi dengan menciptakan lapangan pekerjaan, penciptaan kondisi kerja yang layak, berbagai inovasi bisnis, dan lain-lain.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para masyarakat kampung Sungai Lueng, Kota Langsa. Mereka membuat sebuah bisnis dengan menggunakan ikan asin sebagai lumbung pendapatan. Bisnis ini dapat dikatakan berhasil lantaran ikan asin mendapatkan pangsa pasar yang stabil karena harganya yang terjangkau.

Guna memasarkan produk ke wilayah yang lebih luas lagi, maka dibutuhkan transportasi yang memadai dalam meningkatkan jumlah jangkauan, pembeli atau penerima tentunya dibutuhkan fasilitas yang memadai seperti jasa pengiriman yang dapat menjangkau dari kota satu ke kota lain. Bahkan, pengiriman bisa sampai keluar pulau dengan jasa pengiriman menggunakan Trawlpack yaitu salah satu layanan dari Trawlbens yang cepat dan murah.

Terimakasih Telah Berkunjung Di Website Trawlbens
Kepuasan Anda merupakan Prioritas Trawlbens dan jangan lupa Cek Ongkir dan Cek Tarif pengiriman Kargo ke Seluruh wilayah indonesia dijamin ongkir Termurah dan Terpercaya.
700 Vote