Cek Tarif

Tarif Yang Harus Dibayar
Cek Tarif Trawlpack | Trawlbens Indonesia
Rp. 19.000/kg
estimasi barang sampai dalam 10-11 hari sejak kapal berangkat
* Tidak termasuk packing, asuransi dan PPN.

Tarif Pengiriman dari Jakarta ke Semua Kecamatan di Kota Kotamobagu

Kota Asal
Kecamatan Tujuan
Kota Tujuan
Ongkos Kirim
Estimasi
Min Kirim
Aksi
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Kotamobagu Barat
Kota Tujuan
Kota Kotamobagu
Ongkos Kirim
Rp. 19.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 10-11 hari sejak kapal berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Kotamobagu Selatan
Kota Tujuan
Kota Kotamobagu
Ongkos Kirim
Rp. 19.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 10-11 hari sejak kapal berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Kotamobagu Timur
Kota Tujuan
Kota Kotamobagu
Ongkos Kirim
Rp. 19.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 10-11 hari sejak kapal berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Kotamobagu Utara
Kota Tujuan
Kota Kotamobagu
Ongkos Kirim
Rp. 19.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 10-11 hari sejak kapal berangkat
Min Kirim
10 kg

Trawlbens Terdekat Jakarta

Trawlbens ada disekitar anda untuk membantu pengiriman barang anda

Kenapa Harus Pakai Trawlpack?

Bisa Kirim 10 Kg Dengan Harga Kargo

Minimum pengiriman hanya 10 kg dengan jaminan harga termurah

Lebih Murah Dengan Tarif Kubikasi

Pengiriman barang dengan jumlah besar akan menurunkan biaya pengiriman hingga 50%

Atur Pengiriman Dalam Satu Aplikasi

Proses order, lacak pengiriman, dan sistem pembayaran bisa dilakukan dengan mudah melalui Aplikasi Pengiriman Trawlbens

Layanan Door to Door Atau Pickup

Trawlbens melayani jemput antar barang langsung ke rumah tanpa minimum pengiriman

Customer Service 24 Jam

Customer service selalu siap selama 24 jam non-stop untuk mmebantu anda dalam mengatasi semua kendala dalam pengiriman Trawlbens

Jangkauan Pengiriman Terluas Ke Wilayah Indonesia

Mitra Trawlbens yang tersebar di kota besar di Indonesia dapat menjangkau pengiriman hingga tingkat kecamatan dan kelurahan

Yuk Berlangganan Sekarang!

Kirim barang dengan sistem pelayanan dan pengiriman lebih nyaman, pembayarannya pun fleksibel dengan cara pay later atau TOP (Term of Payment).

Testimoni Customer Trawlbens

Terpercaya Oleh Brand

Mengenal Suku Mongondow di Kotamobagu

Suku Mongondow merupakan orang-orang pertama yang tinggal di Kotamobagu. Suku Mongondow merupakan bagian dari Kerajaan Bolaang Mongondow yang kemudian resmi menjadi ke salah satu kabupaten di Indonesia yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow. Selain di Kotamobagu, Suku Mongondow juga banyak bermukim di Gorontalo. 

Nama Bolaang berasal dari kata "Bolango" atau "Balangon" yang berarti Laut dan dapat pula berarti menjadi Terang atau Terbuka dan Tidak gelap, namun secara istilah kata bolaang atau bolang adalah berarti perkampungan yang ada di laut sedangkan Mongondow adalah perkampungan yang ada di hutan atau gunung. Jadi wajar jika Suku Mongondow berada di Kotamobagu karena sesuai dengan filosofi namanya. 

Dalam kehidupan sehari-hari Suku Mongondow menggunakan bahasa Mongondow itu sendiri, dan bahasa Bolango serta bahasa Bintauna. Uniknya, ternyata secara linguistik bahasa suku Mongondow mirip atau serumpun dengan Bahasa Filipina, Bahasa Melayu Manado, Bahasa Minahasa, dan Bahasa Sangir. Suku Mongondow juga melakukan pemekaran ke wilayah-wilayah lain di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Timur, dan Selatan. 

Gunung Ambang di Kotamobagu

Tidak memiliki wisata pesisir, ternyata tidak membuat Kotamobagu kehilangan pesonanya. Anda bisa menikmati keindahan pesona dari Gunung Ambang yang ada di Kotamobagu, Sulawesi Utara. Gunung Ambang akan membuat Anda betah untuk berlama-lama stay di puncak gunung. Hanya dengan tiket masuk 10k saja, Anda bisa langsung naik ke puncak gunung.

Gunung Ambang memiliki ketinggian 1,795 mdpl, ketinggian ini sangat ideal dan cocok untuk semua orang pada umumnya. Jika Anda pemula maka Anda tidak perlu khawatir dengan waktu tempuh dan jarak yang jauh, tentu Anda juga tidak terlalu capek ya untuk mendakinya. Waktu yang akan Anda tempuh sekitar 1-2 jam saja, tergantung dari kekuatan nafas Anda ya.

Sebelum mencapai puncak Gunung Ambang, Anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang asri dan binatang endemik yang berkeliaran. Anda bisa melihat burung, babi hutan, anoa, ular dan binatang lainnya yang tersebar di Gunung Ambang. Sehingga Anda perlu harus berhati-hati ya dan tidak mengganggu mereka. Sesampai Anda di puncak Gunung Ambang Anda akan menikmati pemandangan bawah gunung yang luas dengan dibaluti awan putih. Jangan lewatkan untuk mengabadikan momen keren ini ya.

Mengenal Tarian Kabela Khas Kotamobagu

Tarian menjadi kebudayan yang khas dari setiap daerah, mulai dari sejarah, gerakan, pakaian, hingga pesan yang ingin disampaikan dalam tarian menjadi nilai budaya yang menarik bagi setiap orang. Termasuk Sulawesi Utara tepatnya di Kotamobagu memiliki tarian kebanggaan, yaitu Tarian Kabela. Tarian Kabela diciptakan berdasarkan adat dan budaya masyarakat asli Kotamobagu yaitu Bolaang Mongondow pada masa kerajaan kala itu. 

Tari Kabela biasanya digelar untuk menyambut tamu kehormatan yang berkunjung ke daerah Bolaang Mongondow, namun dalam perkembangannya Tarian Kabela juga bisa dimainkan dalam acara-acara kemasyarakatan di Kotamobagu, salah satunya pernikahan dan pertunjukkan seni. 

Kabela sendiri adalah sebuah kotak yang berukuran sedang yang diukur dengan manik-manik berbentuk simbol kehidupan atau geometrik. Oleh karena itu, Kabela ini merupakan properti utama dalam Tarian Kabela, Kabela ini berfungsi untuk menyimpan sirih dan bunga-bunga yang nanti akan ditaburkan kepada tamu. Tarian Kabela bisa dilakukan oleh 3 sampai 9 orang dengan diiringi musik atau lagu tradisional khas Bolaang Mongondow. 

Menikmati Yondog Binangoan Khas Kotamobagu

Jika Anda mengunjungi daerah baru, hal apa yang ingin Anda lakukan? Tentu, salah satunya adalah menikmati makanan khas daerah tersebut. Pergi ke Kotamobagu di Sulawesi Utara rasanya kurang pas jika Anda tidak mencicipi Yondog Binangoan, yaps makanan khas Kotamobagu yang sangat cocok menjadi menu hidangan untuk makan Anda.

Yondog Binangoan adalah makanan yang berisi sayuran-sayuran lokal khas Sulawesi Utara. Sayur utama dari Yondog Binangoan adalah sayur Gedi, sayur Gedi adalah tanaman yang banyak ditemukan di Bolaang Mongondow. Kemudian sayur Gedi tadi diolah dengan menggunakan santan dan dimasak hingga matang. 

Yondog Binangoan ini merupakan makanan pelengkap, sehingga Anda harus memakannya dengan menu lain. Orang Kotamobagu biasanya melengkapi dengan kudat, rebut, dan ikan fufu. Kemudian ada menu unik yaitu campuran Daun Presi dengan rebung. Nasi yang digunakan juga biasanya campuran dari beras dan jagung yang sudah digiling. 

Terimakasih Telah Berkunjung Di Website Trawlbens
Kepuasan Anda merupakan Prioritas Trawlbens dan jangan lupa Cek Ongkir dan Cek Tarif pengiriman Kargo ke Seluruh wilayah indonesia dijamin ongkir Termurah dan Terpercaya.
700 Vote