Kami hadir Untuk Melayani Anda, Konsultasikan Pengiriman anda kepada kami !
Butuh Bantuan?

Cek Tarif

Tarif Yang Harus Dibayar
Cek Tarif Trawlpack | Trawlbens Indonesia
Rp. 15.000/kg
estimasi barang sampai dalam 6-8 hari sejak kapal berangkat
* Tidak termasuk packing, asuransi dan PPN.

Tarif Pengiriman dari Jakarta ke Semua Kecamatan di Kota Bontang

Kota Asal
Kecamatan Tujuan
Kota Tujuan
Ongkos Kirim
Estimasi
Min Kirim
Aksi
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Bontang Barat
Kota Tujuan
Kota Bontang
Ongkos Kirim
Rp. 15.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 6-8 hari sejak kapal berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Bontang Selatan
Kota Tujuan
Kota Bontang
Ongkos Kirim
Rp. 15.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 6-8 hari sejak kapal berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Bontang Utara
Kota Tujuan
Kota Bontang
Ongkos Kirim
Rp. 15.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 6-8 hari sejak kapal berangkat
Min Kirim
10 kg

Trawlbens Terdekat Jakarta

Trawlbens ada disekitar anda untuk membantu pengiriman barang anda

Kenapa Harus Pakai Trawlpack?

Bisa Kirim 10 Kg Dengan Harga Kargo

Minimum pengiriman hanya 10 kg dengan jaminan harga termurah

Lebih Murah Dengan Tarif Kubikasi

Pengiriman barang dengan jumlah besar akan menurunkan biaya pengiriman hingga 50%

Atur Pengiriman Dalam Satu Aplikasi

Proses order, lacak pengiriman, dan sistem pembayaran bisa dilakukan dengan mudah melalui Aplikasi Pengiriman Trawlbens

Layanan Door to Door Atau Pickup

Trawlbens melayani jemput antar barang langsung ke rumah tanpa minimum pengiriman

Customer Service 24 Jam

Customer service selalu siap selama 24 jam non-stop untuk mmebantu anda dalam mengatasi semua kendala dalam pengiriman Trawlbens

Jangkauan Pengiriman Terluas Ke Wilayah Indonesia

Mitra Trawlbens yang tersebar di kota besar di Indonesia dapat menjangkau pengiriman hingga tingkat kecamatan dan kelurahan

Yuk Berlangganan Sekarang!

Kirim barang dengan sistem pelayanan dan pengiriman lebih nyaman, pembayarannya pun fleksibel dengan cara pay later atau TOP (Turn Off Payment).

Testimoni Customer Trawlbens

Terpercaya Oleh Brand

Bontang Kota Industri dan Jasa

Apakah Anda tahu Kota Bontang? Sebuah kota yang berada di Provinsi Kalimantan Timur. Yaps, Kalimantan Timur yang saat ini sedang ada pembangunan besar-besaran untuk persiapan sebagai Ibu Kota Negara (IKN). Ternyata ada plesetan  dari asal-usul nama kota Bontang yang konon katanya karena masyarakat Bontang yang suka Nge-Bon dan berhutang, sehingga muncullah akronim “Bontang”.

Walaupun dalam  sejarahnya Kota Bontang ini adalah sebuah lahan kosong, namun saat ini sudah banyak pertumbuhan dan perkembangannya. Dalam pertumbuhan ekonomi Bontang, yang memberikan kontribusi terbesar dalam sektor industri dan jasa. Di bidang industri, Bontang memiliki tiga perusahaan besar dengan fasilitas yang lengkap untuk para karyawannya. Tiga perusahaan tersebut menjadi salah satu penopang utama dalam perekonomian kota Bontang dan meningkatkan kegiatan perdagangan dengan munculnya kebutuhan baru untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Dalam sektor jasa, khususnya pariwisata Bontang yang berada di wilayah pesisir memiliki pantai yang bersih, berpasir putih, landai sehingga sangat berpotensi sebagai objek wisata. Salah satunya adalah Bontang Kuala, yaitu perkampungan nelayan yang berada di atas laut dan memiliki tempat-tempat yang potensial untuk wisatawan dalam satu tempat. Bontang Kuala memiliki pulau, taman nasional, hingga tempat budidaya perikanan. 

Bontang sebagai wilayah yang komersial dalam industri dan jasa, tentu memberikan peluang kepada para pelaku usaha untuk melakukan transaksi di Bontang baik dalam sektor perindustrian, pariwisata, dan jasa maupun lainnya. Anda bisa melakukan pengiriman barang atau Cargo ke Bontang melalui layanan Trawlpack dengan harga murah. Ekspedisi barang atau cargo dari Jakarta ke Bontang hanya dengan biaya Rp. 15.000.00/kg dan minimal berat barang 10 kilogram. 

Taman Nasional Kutai

Bontang yang berapa di Kalimantan Timur memiliki taman nasional yakni Taman Nasional Kutai (TNK). TNK memiliki luas wilayah hingga 198.629 ha, namun dalam perkembangannya wilayah TNK dimasuki juga oleh pemukiman warga dan lahan perkebunan.

Bontang adalah Kota Layak Anak (KLA)

Pada tahun 2019 Bontang meraih penghargaan untuk keempat kalinya sejak tahun 2015 sebagai Kota Layak Anak (KLA) dari KPPPA. 

Mengenal Upacara Laut di Bontang

Upacara adat Pesta Laut dilakukan oleh masyarakat Bontang sebagai wujud syukur kepada Tuhan atas limpahan penghasilan laut yang di dapat selama ini. Upacara ini biasanya dilaksanakan pada akhir tahun yakni bulan November atau Desember.

Menikmati Gami Bawis, Makanan Khas Bontang

Gami Bawis merupakan makanan dari olahan ikan Bawis itu sendiri yang memiliki citra rasa pedas. Ikan Bawis ini ternyata memang hidup di perairan Kalimantan. 

Taman Nasional Kutai

Tidak semua wilayah bisa memiliki Taman Nasional, biasanya hanya beberapa wilayah saya yang memang memiliki sejarah di tempat tersebut dan punya bukti dari sejarahnya. Bontang yang berapa di Kalimantan Timur memiliki taman nasional yakni Taman Nasional Kutai (TNK). TNK memiliki luas wilayah hingga 198.629 ha, namun dalam perkembangannya wilayah TNK dimasuki juga oleh pemukiman warga dan lahan perkebunan.

Adapun ekosistem yang hidup di TNK diantaranya Hutan Dipterocarpaceae campuran, Hutan Ulin-Meranti-Kapur, Vegetasi hutan mangrove dan tumbuhan pantai, Vegetasi hutan rawa air tawar, Vegetasi hutan kerangas, dan Vegetasi hutan tergenang apabila banjir. Kekayaan keanekaragaman hayati yang ada di TNK menjadikan kawasan ini sebagai kawasan yang penting untuk perlindungan flora dan fauna. 

Lebih dari 1.200 jenis tumbuhan hidup di kawasan ini, dengan tumbuhan khas yaitu ulin (Eusideroxylon zwageri) dan genus famili Dipterocarpaceae di dunia, diantaranya: Anisoptera sp.Cotylelobium sp.Dipterocarpus sp.Dryobalanops Sp.Hopea sp.Parashorea sp., Shorea sp. dan Vatica sp. Selain kekayaan flora, Taman Nasional Kutai juga memiliki beragam jenis fauna. Kawasan ini memiliki 80% dari seluruh jenis burung di Borneo yaitu sebanyak 380 jenis, baik burung penetap maupun burung migran yang singgah pada musim tertentu. 

Bontang adalah Kota Layak Anak (KLA)

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) sebagai lembaga yang khusus mengurusi kesejahteraan anak dan perempuan Indonesia saat ini sedang berupaya membuat strategi untuk mewujudkan Indonesia Layak Anak pada tahun 2030 mendatang. Sebagai upaya yang positif, tentu mendapatkan respon yang baik juga dari sejumlah kota dan kabupaten di Indonesia, salah satunya di Bontang.

Pada tahun 2019 Bontang meraih penghargaan untuk keempat kalinya sejak tahun 2015 sebagai Kota Layak Anak (KLA) dari KPPPA. Bontang dinilai serius berpartisipasi dalam program ini dengan adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota Gugus Tugas KLA Bontang, organisasi-organisasi di Bontang, dan usaha-usaha yang mendukung lingkungan yang baik untuk anak. 

Terkuak bahwa sistem pembangunan di Bontang berbasis hak anak, yaitu melalui pengintegrasian komitmen dengan para stakeholder. Melalui KLA tersebut, pemerintahan Bontang akan terus berusaha meningkatkan pelayanan yang berkaitan dengan anak. Pelayanan yang ditingkatkan bisa melalui infrastruktur dan pengembangan program untuk keamanan anak. Tercatat bahwa pada tahun 2022 ada 11 kasus kekerasan dan pencabulan yang terjadi di Kota Bontang. Dengan adanya KLA ini diharapkan pemerintahan Bontang akan lebih responsif. 

Mengenal Upacara Laut di Bontang

Bontang memiliki kebudayaan yang unik yang berkenaan dengan laut, laut bagi masyarakat Bontang adalah bagian kehidupan mereka karena ada banyak masyarakat Bontang yang menjadi nelayan. Upacara adat Pesta Laut dilakukan oleh masyarakat Bontang sebagai wujud syukur kepada Tuhan atas limpahan penghasilan laut yang di dapat selama ini. Upacara ini biasanya dilaksanakan pada akhir tahun yakni bulan November atau Desember.

Dalam pelaksanaanya, terdapat beberapa ritual atau aktivitas yang dilakukan oleh semua yang mengikuti upacara. Pesta Laut dibuka dengan ritual Mencera Buluh atau Menjamu Kampung yaitu upaya memberitahukan kepada roh penjaga laut bahkan akan dilakukan Pesta Laut. Kemudian dilanjutkan dengan Bebalai Singgasana dari rotan dan janur kuning.

Beberapa ritual dilakukan dengan seksama oleh seluruh orang yang mengikuti upacara. Tidak hanya ritual adat, Pesta Laut juga sebagai daya tarik wisata Kota Taman, turut dimeriahkan dengan kegiatan lainnya seperti perlombaan khas laut, pameran budaya, hingga pertunjukan kesenian. 

Menikmati Gami Bawis, Makanan Khas Bontang

Makanan khas Bontang yang populer biasanya olahan rendang dan gudeg, namun ternyata selain dua makanan tersebut ada makanan khas Bontang yang juga tidak kalah enak yaitu Gami Bawis. Gami Bawis merupakan makanan dari olahan ikan Bawis itu sendiri yang memiliki citra rasa pedas. Ikan Bawis ini ternyata memang hidup di perairan Kalimantan. 

Gami berasal dari bahasa khas Bontang yang artinya Sambal, dan Bawis sendiri adalah ikannya. Jadi Gami Bawis adalah olahan ikan Bawis yang pedas. Bumbu gami terdiri dari bawang merah, cabai, dan tomat yang ditumis dengan bumbu rempahan. Makanan ini biasa disajikan di atas cobek. Gami Bawis sangat cocok disajikan dengan Nasi Bekepor, yaitu nasi putih yang dicampur dengan bumbu-bumbu khusus sehingga menghasilkan cita rasa yang khas dan nikmat. Disajikan dengan sayur asam khas Kalimantan Timur juga akan menambah kenikmatan olahan ikan Bawis ini. 

Terimakasih Telah Berkunjung Di Website Trawlbens
Kepuasan Anda merupakan Prioritas Trawlbens dan jangan lupa Cek Ongkir dan Cek Tarif pengiriman Kargo ke Seluruh wilayah indonesia dijamin ongkir Termurah dan Terpercaya.
700 Vote