Kami hadir Untuk Melayani Anda, Konsultasikan Pengiriman anda kepada kami !
Customer Service
Trawlbens HO
Customer Care
Trawlbens HO
Nur Elma
Marketing
Anggun
Marketing
Butuh Bantuan?

Cek Tarif

Tarif Yang Harus Dibayar
Cek Tarif Trawlpack | Trawlbens Indonesia
Rp. 8.000/kg
estimasi barang sampai dalam 5-6 hari sejak kapal berangkat
* Tidak termasuk packing, asuransi dan PPN.

Tarif Pengiriman dari Jakarta ke Semua Kecamatan di Kota Balikpapan

Kota Asal
Kecamatan Tujuan
Kota Tujuan
Ongkos Kirim
Estimasi
Min Kirim
Aksi
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Balikpapan Barat
Kota Tujuan
Kota Balikpapan
Ongkos Kirim
Rp. 8.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 5-6 hari sejak kapal berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Balikpapan Kota
Kota Tujuan
Kota Balikpapan
Ongkos Kirim
Rp. 8.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 5-6 hari sejak kapal berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Balikpapan Selatan
Kota Tujuan
Kota Balikpapan
Ongkos Kirim
Rp. 8.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 5-6 hari sejak kapal berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Balikpapan Tengah
Kota Tujuan
Kota Balikpapan
Ongkos Kirim
Rp. 8.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 5-6 hari sejak kapal berangkat
Min Kirim
10 kg
Kota Asal
Jakarta
Kecamatan Tujuan
Balikpapan Timur
Kota Tujuan
Kota Balikpapan
Ongkos Kirim
Rp. 8.000/Kg
Estimasi
Cek Estimasiestimasi barang sampai dalam 5-6 hari sejak kapal berangkat
Min Kirim
10 kg

Trawlbens Terdekat Jakarta

Trawlbens ada disekitar anda untuk membantu pengiriman barang anda

Kenapa Harus Pakai Trawlpack?

Bisa Kirim 10 Kg Dengan Harga Kargo

Minimum pengiriman hanya 10 kg dengan jaminan harga termurah

Lebih Murah Dengan Tarif Kubikasi

Pengiriman barang dengan jumlah besar akan menurunkan biaya pengiriman hingga 50%

Atur Pengiriman Dalam Satu Aplikasi

Proses order, lacak pengiriman, dan sistem pembayaran bisa dilakukan dengan mudah melalui Aplikasi Pengiriman Trawlbens

Layanan Door to Door Atau Pickup

Trawlbens melayani jemput antar barang langsung ke rumah tanpa minimum pengiriman

Customer Service 24 Jam

Customer service selalu siap selama 24 jam non-stop untuk mmebantu anda dalam mengatasi semua kendala dalam pengiriman Trawlbens

Jangkauan Pengiriman Terluas Ke Wilayah Indonesia

Mitra Trawlbens yang tersebar di kota besar di Indonesia dapat menjangkau pengiriman hingga tingkat kecamatan dan kelurahan

Yuk Berlangganan Sekarang!

Kirim barang dengan sistem pelayanan dan pengiriman lebih nyaman, pembayarannya pun fleksibel dengan cara pay later atau TOP (Turn Off Payment).

Testimoni Customer Trawlbens

Terpercaya Oleh Brand

Balikpapan Kota Pusat Bisnis di Kalimantan

Balikpapan merupakan sebuah kota yang berada di Pulau Kalimantan, tepatnya di Kalimantan Timur. Kota ini mampu menghasilkan minyak yang melimpah dan mampu mengundang para pelancong dari luar pulau untuk datang ke kota tersebut. 

Saat ini, Balikpapan sudah sangat berkembang menjadi Pusat Bisnis khususnya produksi Minyak yang dapat menghasilkan 86 juta barel minyak per tahun. Namun, dalam sektor perputaran bisnis tak dapat dilepaskan dari Jabodetabek, khususnya Jakarta yaitu sebagai pusat bisnis di Indonesia. Jabodetabek sangat berperan dalam perputaran ekonomi ke seluruh Indonesia terutama Balikpapan.

Dalam proses perputaran ekonomi tersebut, tentunya akan melibatkan sektor transportasi di dalamnya sebagai perantara antara kedua kota tersebut. Salah satunya adalah pengiriman jalur laut dengan menggunakan kapal.

Pada era digital saat ini, semua bisa dilakukan dengan mudah dan cepat dengan menggunakan smartphone. Salah satunya yaitu aplikasi pengiriman barang yang akan membantu masyarakat untuk mengantarkan barang dalam jumlah yang kecil maupun besar dengan harga yang terjangkau. Kini aplikasi Trawlbens dapat menjadi solusi Anda untuk melakukan pengiriman barang dengan murah dan aman.

Para pelaku UMKM nantinya akan terbantu untuk dalam hal biaya jasa pengiriman melalui Trawlbens Indonesia, karena jika di cek pada aplikasi Trawlbens, estimasi tarif Jabodetabek-Balikpapan yaitu Rp 7.500/Kg. Namun, belum termasuk packing dan asuransi.

Sejarah Berdirinya Kota Balikpapan

Balikpapan merupakan sebuah kota yang berada di Pulau Kalimantan, tepatnya di Kalimantan Timur. Nama Balikpapan berasal dari sejarah masa lalu ada sebuah pengeboran sumur pertama pada tahun 1897 di daerah Timur Teluk Balikpapan. Sumur tersebut diberi nama ‘Mathilda’.

Pantai Melawai Surga Tersembunyi di Balikpapan

Tempat wisata yang menarik di Kota Balikpapan adalah Pantai Melawai. Pantai ini memiliki daya tarik pesona alamnya yang dapat memanjakan mata. Hal itu diperoleh dari udara yang sejuk, asri, dan tenang yang menyebabkan tempat ini menjadi destinasi favorit untuk bersantai menikmati senja.

Oleh-Oleh Kain Songket Khas Balikpapan

Salah satu oleh-oleh yang menarik adalah Kain Songket Balikpapan. Kain songket merupakan souvenir yang sangat digemari oleh wisatawan lokal maupun asing, lantaran kain tersebut sangat menunjukkan ciri khas dari daerah Balikpapan.

Perkembangan UMKM di Kota Balikpapan

Pertumbuhan dalam sektor UMKM di Kota Balikpapan mencapai jumlah 70 ribu. Hal itu juga mendorong untuk pemerintah setempat mengapresiasi perkembangan UMKM.

Sejarah Berdirinya Kota Balikpapan

Balikpapan merupakan sebuah kota yang berada di Pulau Kalimantan, tepatnya di Kalimantan Timur. Pada awalnya kata Balikpapan kerap menjadi guyonan di sebagian orang. Sebab, banyak yang menyebutkan bahwa nama Balikpapan yang berarti masyarakat disana tidur di balik sebuah papan.

Apakah hal tersebut benar adanya? Tentu tidak, dilansir dari balikpapan.co.id, bahwa sejarah penamaan kota tersebut tidak dapat dilepaskan dari cerita tentang minyak.

Nama Balikpapan berasal dari sejarah masa lalu ada sebuah pengeboran sumur pertama pada tahun 1897 di daerah Timur Teluk Balikpapan. Sumur tersebut diberi nama ‘Mathilda’.

Akibat dari pengeboran sumur Mathilda ini, banyak para pekerja dari Jawa bahkan China yang datang ke Kota Balikpapan. Para pekerja yang berdatangan ini adalah awal mula dari pertumbuhan desa Tukung dan Jumpi yang merupakan asal usul sebagian warga Balikpapan.

Pantai Melawai Surga Tersembunyi di Balikpapan

Balikpapan adalah salah satu kota penghasil minyak yang sangat berkembang di Indonesia. Namun, dibalik kesuksesannya dalam sektor industri, Balikpapan juga memiliki destinasi wisata yang dapat memanjakan mata para pengunjungnya.

Tak ayal banyak wisatawan yang banyak berkunjung ke Balikpapan untuk menikmati berbagai jenis objek wisata di sana seperti wisata alam, sejarah, budaya, religi, dan lain-lain.

Namun terdapat wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan yaitu Pantai Melawai. Pantai ini memiliki daya tarik pesona alamnya yang dapat memanjakan mata. Hal itu diperoleh dari udara yang sejuk, asri, dan tenang yang menyebabkan tempat ini menjadi destinasi favorit untuk bersantai menikmati senja.

Diketahui bahwa Pantai Melawai ini memiliki spot yang sangat jelas untuk melihat sang mentari tenggelam. Walaupun pantai ini tidak jauh dari Pantai Kemala, hal ini tak membuat Pantai Melawai sepi pengunjung.

Oleh-Oleh Kain Songket Khas Balikpapan 

Selain memiliki destinasi wisata yang menarik, Kota Balikpapan juga mempunyai oleh-oleh yang khas untuk dijadikan kenang-kenangan di rumah.

Terdapat banyak pilihan yang bisa menjadi rekomendasi Anda jika liburan ke Kalimantan dan membeli souvenir yang dibuat oleh masyarakat lokal, khususnya masyarakat Kota Balikpapan.

Hal itu tentunya akan membantu secara langsung dalam melakukan pertumbuhan ekonomi pada UMKM di Kota Balikpapan. Salah satu oleh-oleh yang menarik adalah Kain Songket Balikpapan.

Diketahui bahwa Kain songket merupakan souvenir yang sangat digemari oleh wisatawan lokal maupun asing, lantaran kain tersebut sangat menunjukkan ciri khas dari daerah tersebut.

Selain dibuat untuk adat budaya setempat, Kain Songket juga dibuat untuk menjadi cinderamata khas dari kota minyak tersebut. Masyarakat Balikpapan kerap menyebut kegiatan membuat kain songket itu menyongket.

Kain Songket juga dapat sangat mudah ditemui oleh para wisatawan di pasar tradisional dengan harga yang bervariasi. Namun, menariknya kain atau sarung khas Balikpapan ini tidak dapat ditemui di daerah-daerah lainnya.

Perkembangan UMKM di Kota Balikpapan

Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan usaha kreatif di Kota Balikpapan dinilai sudah mulai tumbuh pasca pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal 2020 lalu.

Dilansir dari pusaran media.com, pelaku UMKM yang sudah vakum kurang lebih selama dua tahun terakhir akibat dari pandemi sudah mulai bangkit di pertengahan 2022 ini.

Diketahui bahwa pertumbuhan dalam sektor UMKM di Kota Balikpapan mencapai jumlah 70 ribu. Hal itu juga mendorong untuk pemerintah setempat mengapresiasi perkembangan UMKM.

Selain itu, DPRD Kota Balikpapan juga memberi dukungan dengan cara melibatkan sektor UMKM jika ada event-event yang ada di kota tersebut. Namun, diutamakan yang sudah terdaftar di Dinas Perdagangan Kota Balikpapan.

Terlebih lagi, Pemerintah Kota Balikpapan juga sering menggelar pelatihan-pelatihan yang terkait dengan pelaksanaan UMKM itu sendiri yaitu seperti akuntansi, manajemen usaha, mengadakan pameran di pusat-pusat perbelanjaan di Balikpapan.

Namun, dalam memperoleh meningkatkan jangkauan, pembeli atau penerima tentunya dibutuhkan fasilitas yang memadai seperti jasa pengiriman yang dapat menjangkau dari kota satu ke kota lain. Bahkan, pengiriman bisa sampai keluar pulau dengan jasa pengiriman yang cepat dan murah. 

Terimakasih Telah Berkunjung Di Website Trawlbens
Kepuasan Anda merupakan Prioritas Trawlbens dan jangan lupa Cek Ongkir dan Cek Tarif pengiriman Kargo ke Seluruh wilayah indonesia dijamin ongkir Termurah dan Terpercaya.
700 Vote