Butuh Bantuan?

Ekspedisi Bandung Cirebon
Ongkir Murah Rp7.200/Kg Min.
Kirim 10Kg Door to Door

Jasa ekspedisi pengiriman barang cargo dari Bandung ke Cirebon Jawa via null.
TrawLpack: jasa ekspedisi pengiriman barang cargo

Barang Apa yang Bisa Dikirim Oleh Ekspedisi Bandung Cirebon dari TrawLbens?

Alat Industri

Alat Industri

Kirim berbagai barang untuk kebutuhan industri, dengan layanan TrawLpack.
Produk Konveksi

Produk Konveksi

Kirim pakaian jadi dalam jumlah banyak (bal balan) dengan hanya minimal 10 kg.
Otomotif & Spare Parts

Otomotif & Spare Parts

Pengiriman kendaraan bermotor dan suku cadangnya.
Elektronik & Alat Berat

Elektronik & Alat Berat

Pengiriman seperangkat alat kegiatan operasional dengan mudah disini.
TrawLpack IconTrawLpack Icon
Kenapa Menggunakan TrawLpack?

Kenapa Menggunakan TrawLpack?

Checklist Icon
Kirim Minimal Hanya 10 Kg
Checklist Icon
Ongkir Termurah Mulai 3.000/Kg
Checklist Icon
Menyediakan Layanan Door to Door
Checklist Icon
Jangkauan Terluas di Indonesia
Checklist Icon
Jaminan Barang Aman Sampai Tujuan
Checklist Icon
Pengiriman Barang via 1 Aplikasi

Kelebihan Aplikasi TrawLbens

Kelebihan Aplikasi TrawLbens
Cek Ongkir dan Resi via Aplikasi
Kelebihan Aplikasi TrawLbens
Proses Order Mudah
Kelebihan Aplikasi TrawLbens
Tracking Barang Realtime
Kelebihan Aplikasi TrawLbens
Pembayaran Secara Online
Download di Google Play, TrawLbens: Aplikasi Logistik & Jasa Ekspedisi TerlengkapDownload di App Store, TrawLbens: Aplikasi Logistik & Jasa Ekspedisi Terlengkap
Kelebihan Aplikasi TrawLbens
maps

Kenapa Harus Pilih TrawLbens?

Checklist Icon
Startup aplikasi kargo dalam negeri
Checklist Icon
Cabang agen tersedia di 25+ kota besar Indonesia
Checklist Icon
Ongkir lebih murah
Checklist Icon
Payment mudah
Checklist Icon
Dukungan customer service
Checklist Icon
Bisa order via web dan aplikasi
Checklist Icon
Memiliki ribuan armada
Checklist Icon
Satu aplikasi untuk semua pengiriman

Mulai Kirim Dalam 3 Langkah Mudah

  • Download
    Tersedia di App Store dan Playstore
  • Daftar Mudah
    Pendaftaran mencantumkan nomor HP
  • Mulai Order
    Mulai kirim barang ke tujuan

Apa Yang Customer Kami Katakan?

Olahan Udang Cirebon yang Enak

Olahan udang khas Cirebon yang bisa dijadikan oleh-oleh seperti kerupuk udang, rebon udang, terasi udang, rengginang udang, dan masih banyak lainnya. Bahkan potensi bisnis udang ini bisa sampai pada skala nasional dan internasional. Udang khas Cirebon ini tentunya sudah tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, sehingga menjadi salah satu bahan utama juga dalam kreasi makanan. 

Salah satunya usaha olahan makanan kreatif di Bandung juga menggunakan udang ini sebagai bahan utama pengembangan produknya seperti produk Rengginang Udang Bandung. Berbeda dengan rengginang pada umumnya, rengginang Udang khas Cirebon mengalami proses pembuatan yang unik karena bahan-bahan campuran utamanya adalah udang. Olahan udang ini yang wajib Anda coba yaitu kerupuk udang, abon udang dan udang goreng. Olahan tersebut termasuk olahan yang tahan lama, sehingga bisa Anda bawa pulang ke mana pun di Indonesia. 

Citra Rasa Terasi dari Cirebon yang Diterima oleh Semua Orang  

Oleh-oleh Cirebon yang paling populer yaitu Terasi yang sangat nikmat dan ternyata banyak diterima oleh semua khalayak di Indonesia. Tentu Anda juga pernah merasakannya kan? Meskipun mungkin bukan terasi udang khas Cirebon. Terasi merupakan hasil olahan  dari ikan atau udang kecil-kecil yang biasanya disebut rebon. Anda dapat menyajikan rebon ini sebagai pelengkap menu makanan. 

Terasi udang Cirebon dapat menambah cita rasa masakan karena terasi udang khas Cirebon terbuat dari bahan 100% udang rebon dan diolah secara tradisional. Terasi udang di Cirebon mudah ditemukan di pasar atau warung kecil di Cirebon. Eksistensi terasi ternyata tidak hanya dikenal di Indonesia saja melainkan sudah dikenal secara internasional seperti Malaysia, Thailand atau Hongkong, sebagai bumbu masak yang biasanya disebut dengan belacan.

Usaha pengolahan terasi merupakan produk favorit dan unggulan di Kabupaten Cirebon karena mempunyai nilai ekonomi yang tinggi dan dapat dimanfaatkan menjadi terasi atau zero waste. Selain memiliki nilai ekonomi, ternyata terasi udang Cirebon juga memiliki sejarah dengan kerajaan yang berdiri disana saat itu. Raja pertama di Cirebon adalah Pangeran Cakrabuana atau Mbah Kuwu Cirebon yang kalau itu sering mencari udang rebon di laut. Kemudian hasil tangkapan udang rebon itu diolah langsung oleh Pangeran Cakrabuana menjadi terasi. ​

Keraton Kasepuhan Pertama di Cirebon

Cirebon menjadi daerah perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah, sehingga ada banyak nilai-nilai dari suku Jawa-Sunda yang juga masuk. Dari segi bahasa masyarakat Cirebon banyak yang menggunakan bahasa Jawa meskipun bukan Jawa yang kental. Selain hal itu, Anda juga akan menemukan keraton yang menjadi icon dari kota Cirebon.

Kota Cirebon memiliki empat keraton yang hingga kini masih ada dan dipimpin oleh sultan yang disegani oleh masyarakat. Keraton tersebut diantaranya keraton Kasepuhan, keraton Kacirebonan, keraton Kaprabonan, dan keraton Kanoman. Keraton kasepuhan merupakan keraton pertama dan memiliki usia yang paling tua daripada keraton lainnya.

Keraton Kasepuhan merupakan cikal bakal pemerintahan di kota Cirebon dan bangunannya masih dipengaruhi oleh kebudayaan Hindu meski sudah merupakan kesultanan Islam. Selanjutnya, ada Keraton Kanoman yang didirikan oleh Pangeran Kartawijaya. Keraton Kanoman lebih banyak didominasi warna putih dan  terdapat hiasan keramik di dinding.

Keraton Kacirebonan memiliki nuansa gabungan arsitektur khas Belanda, Cina, dan Arab. Kekhasan tersebut adalah akibat dari renovasi, rehabilitasi, dan penambahan bagian-bagian dan bangunan-bangunan baru di kompleks keraton sepanjang masa pemerintahan saat itu. Terakhir ada keraton Kaprabonan yang didirikan oleh pangeran dari Keraton Kanoman yang pada saat itu menolak menjadi penerus raja dan memilih untuk membuat perkumpulan untuk memperdalam ilmu agama Islam.

Pantai Kejawanan Murah Meriah di Cirebon

Jika Anda ke Cirebon, Pantai Kejawanan dapat menjadi tujuan wisata Anda yang berada di Desa Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat. Banyak aktivitas yang dapat Anda dilakukan bersama keluarga di Pantai Kejawanan Pengunjung dapat mengelilingi pantai dengan menyewa perahu motor dari para nelayan maupun perahu karet. Jika momennya pas, Anda juga dapat melihat para nelayan yang singgah dan melakukan bongkar muat ikan, hal ini karena pantai dekat dengan Pelabuhan Cirebon.