Home » Seputar Logistik » Rekomendasi Perusahaan Ekspedisi Paling Cepat di Indonesia!

Rekomendasi Perusahaan Ekspedisi Paling Cepat di Indonesia!

ekspedisi paling cepat

Tentu para konsumen online menginginkan pengiriman barang yang cepat dan efisien. Kecepatan pengiriman menjadi faktor krusial dalam memilih perusahaan pengiriman, dan dengan beragam opsi yang tersedia, penting untuk memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. 

Perusahaan ekspedisi paling cepat menawarkan layanan instan, same-day, atau next-day delivery, memungkinkan pengiriman barang pada hari yang sama atau keesokan harinya. Beberapa penyedia layanan bahkan menawarkan pengiriman dalam hitungan jam. 

Layanan ekspedisi paling cepat tidak hanya menawarkan harga yang kompetitif untuk pengiriman barang, tetapi juga menekankan pada kecepatan pengirimannya. Dalam lingkungan ini, satu keunggulan yang terlihat dari suatu layanan ekspedisi paling cepat dapat membuatnya unggul dibandingkan dengan pesaingnya.

Perlu diingat bahwa layanan ekspedisi paling cepat biasanya akan membebankan biaya yang lebih tinggi daripada pengiriman reguler. Berikut adalah beberapa layanan pengiriman paket tercepat dengan harga yang masih terjangkau yang patut Anda pertimbangkan.

Baca Juga: Dangerous Goods: 9 Contoh dan Klasifikasi Lengkap!

Rekomendasi Perusahaan Ekspedisi Paling Cepat 

Beberapa layanan ekspedisi paling cepat menawarkan tarif yang terjangkau dengan pengiriman barang yang cepat, bahkan dalam waktu satu hari. Penasaran? Mari kita kupas lebih lanjut.

1. JNE

JNE Express adalah salah satu pionir dalam industri perusahaan ekspedisi paling cepat dalam pengiriman barang di Indonesia. Kualitas layanannya telah terbukti dan diakui oleh banyak pengguna. JNE Express menawarkan berbagai produk dan fasilitas untuk memudahkan pengirimannya. 

Salah satu alasan utama mengapa masyarakat memilih JNE adalah karena jaringan cabangnya yang luas, kepercayaan dari beberapa e-commerce terkemuka, dan produk pengiriman barangnya yang cepat dan terjangkau. JNE memiliki produk unggulan seperti SS (Super Speed), menjamin pengiriman barang dalam waktu 24 jam. 

Selain itu, layanan JNE YES (Yakin Esok Sampai) juga menawarkan pengiriman barang yang sampai keesokan harinya setelah barang diterima di cabang. Meskipun harga produk-produk ini sedikit lebih tinggi daripada layanan JNE Reguler atau JNE Express, selisihnya biasanya tidak terlalu besar, berkisar antara Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu.

Baca Juga: Anti Tipu! Rekomendasi Pengiriman Sepeda via Jasa Pengiriman yang Terpercaya

2. POS

POS Express juga telah lama dikenal sebagai penyedia layanan ekspedisi paling cepat. Namun, POS Indonesia juga aktif dalam bidang pengiriman barang. Salah satu produk unggulan mereka adalah Pos Express Kiriman Sehari Sampai atau yang sering disebut PASTI. Layanan ini menjanjikan pengiriman cepat dan aman ke seluruh provinsi di Indonesia. 

Selain itu, mereka juga menawarkan layanan Same Day Service yang memungkinkan pengiriman barang dalam satu hari ke seluruh provinsi di Indonesia. Harga yang ditawarkan oleh POS Indonesia cukup kompetitif, dengan selisih tarif sekitar Rp 7 ribu hingga Rp 10 ribu dibandingkan dengan pengiriman POS reguler.

Baca Juga: Delivery Order : Pengertian dan Manfaatnya

3. TIKI

Tidak kalah dengan POS Indonesia, TIKI telah menjadi pemain utama dalam industri ekspedisi paling cepat sejak tahun 1970-an, ketika mereka hanya memiliki dua cabang di Jakarta. Saat ini, reputasi TIKI sebanding dengan JNE dan POS Indonesia dalam hal kualitas pengiriman. 

TIKI dikenal tidak hanya karena tarifnya terjangkau, tetapi juga karena minimnya keluhan, sehingga masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam pengiriman barang. Saat ini, TIKI menawarkan beberapa produk andalan untuk pengiriman ekspedisi paling cepat, seperti SDS (Same Day Service), ONS (Over Night Service), dan TDS (Two Days Service). 

Tarif untuk ketiga produk tersebut berbeda-beda, dengan SDS menjadi yang paling mahal karena menjanjikan pengiriman pada hari yang sama jika barang dikirim sebelum pukul 12.00 siang. Meskipun begitu, harga yang ditawarkan oleh TIKI relatif kompetitif dan terjangkau, dengan selisih tarif sekitar Rp 4 ribu hingga Rp 7 ribu dibandingkan dengan layanan reguler.

4. J&T Express

Meskipun merupakan pemain baru di industri ekspedisi paling cepat Indonesia, J&T Express telah membuktikan diri sebagai pemain yang dapat diandalkan dan mampu bersaing dengan pemain besar lainnya. Salah satu keunggulan utama J&T Express adalah layanan 24 jam yang tetap beroperasi bahkan pada hari libur nasional. 

Keberhasilan J&T Express tidak diragukan lagi, terutama setelah mereka berhasil mencatatkan jumlah pengiriman terbanyak di Indonesia pada tahun 2019. J&T Express memiliki tiga produk unggulan, di antaranya adalah J&T Super dengan estimasi pengiriman 1-2 hari. 

Layanan ini menawarkan pengiriman barang pada hari yang sama jika paket diserahkan di kantor cabang sebelum jam 10.00 pagi, dengan wilayah cakupan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

5. SiCepat Express

Meskipun merupakan pendatang baru di dunia ekspedisi paling cepat, SiCepat Express telah berhasil menarik perhatian dengan layanannya kompetitif. SiCepat tidak mau kalah dengan pesaingnya dan telah berhasil menjalin kerja sama dengan beberapa e-commerce besar seperti Tokopedia, Shopee, BukaLapak, dan lainnya untuk mengirimkan barang dagangan mereka. 

Karena alasan ini, SiCepat sering dipilih oleh masyarakat yang melakukan pembelian online. Dalam hal kecepatan pengiriman, SiCepat menawarkan produk unggulan bernama BEST (Besok Sampai Tujuan). Dengan menggunakan layanan BEST, pengiriman akan tiba di tujuan dalam waktu sehari, terutama untuk kota-kota besar di Indonesia. 

Selain itu, SiCepat juga menawarkan produk lain bernama Si Untung, layanan pengiriman cepat dan terjangkau dengan estimasi waktu pengiriman hanya 15 jam setelah barang dikirim ke seluruh wilayah kota di Indonesia.

6. Ninja Express

Ninja Express adalah perusahaan pengiriman dari Singapura yang telah berhasil menempatkan dirinya sebagai salah satu yang terbaik di kawasan tersebut. Meskipun berskala internasional, Ninja Express juga aktif di Indonesia dan masih sering digunakan oleh masyarakat. Salah satu keunggulan Ninja Express adalah kemudahan penggunaan melalui aplikasi yang tersedia. 

Dengan menggunakan aplikasi mereka, pengguna dapat melacak pengiriman mereka secara langsung dan bahkan barang biasanya dijemput oleh kurir jika menggunakan layanan Ninja Express. Ninja Express menawarkan berbagai produk layanan, namun informasi lebih lanjut dapat ditemukan melalui aplikasi mereka yang harus diunduh terlebih dahulu. 

Dengan men-download aplikasi Ninja Express, pengguna dapat menikmati layanan pengiriman cepat dan terjangkau tanpa kesulitan pengantaran ke kantor cabang secara manual.

7. GoSend

Saat ini, GoSend tetap menjadi layanan pengiriman barang tercepat yang tersedia. Semakin banyak mitra yang bergabung dengan GoSend, semakin mudah bagi pelanggan untuk menemukan kurir yang akan mengantarkan barang mereka. Estimasi waktu pengiriman dengan GoSend biasanya hanya dalam hitungan jam, sesuai dengan jarak yang harus ditempuh oleh kurir. 

Selain GoSend, GoJek juga menghadirkan produk ekspedisi baru bernama GoKilat. GoKilat adalah layanan pengiriman dari GoJek yang lebih cepat daripada GoSend, namun dengan jadwal pengantaran yang terbatas, mulai dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 15.00 sore.

8. Grab Express

Tidak ingin kalah dengan pesaingnya, Grab Express saat ini menawarkan layanan ekspedisi paling cepat yang lebih terjangkau daripada GoJek. Layanan pengiriman Grab Express juga dilakukan melalui aplikasi, sehingga pelanggan tidak perlu repot datang ke kantor cabang. 

Grab Express memiliki produk pengiriman same day dengan harga yang lebih hemat daripada pesaingnya. Anda tim mana? GoJek atau Grab? Kedua layanan ini sama-sama unggul dan menawarkan harga yang kompetitif!

9. Anteraja

Anteraja merupakan startup logistik berbasis teknologi yang baru didirikan pada tahun 2019. Meskipun masih baru, layanan yang ditawarkan oleh Anteraja diklaim cocok untuk pengiriman barang tercepat. Pelanggan dapat dengan mudah memesan pengiriman dari mana pun tanpa harus pergi ke gerai, karena paket akan diambil oleh kurir mereka, yang disebut Satria. 

Anteraja menyediakan beberapa layanan tercepat, termasuk Same Day dengan klaim pengiriman maksimal 8 jam untuk wilayah Jakarta, Next-Day dengan pengiriman dalam 1 hari, dan Regular dengan pengiriman dalam 1-2 hari untuk wilayah Jabodetabek.

Kirim Barang Lebih Murah di TrawLbens Sekarang!

Dalam dunia pengiriman dan ekspedisi di Indonesia, TrawLbens dikenal sebagai salah satu penyedia layanan ekspedisi cargo murah. Dengan jaringan luas dan sistem efisien, TrawLbens mampu memberikan solusi pengiriman cargo murah bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

Perusahaan pick up di TrawLbens adalah keberagaman armada truk yang tersedia, termasuk pick up bak, pick up box, Blind van, CDE, CDD, fuso bak, fuso box, trailer, tronton, dan wingbox.

Setiap armada memiliki kapasitas muatan yang berbeda, memastikan pengiriman barang sesuai dengan volume dan jumlahnya.

Selain itu, perusahaan ini menyediakan jasa cargo dan ekspedisi dengan asuransi pengiriman untuk melindungi barang dari kerusakan atau kehilangan selama pengiriman. Selain keberagaman armada dan asuransi pengiriman, TrawLbens juga menawarkan layanan door to door untuk penjemputan barang langsung dari lokasi pelanggan.

Sistem pelacakan real-time memungkinkan pelanggan untuk memantau lokasi truk selama perjalanan, sementara aplikasi cargo TrawLbens memberikan kemudahan dalam melakukan pemesanan melalui platform online.

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk TrawLbens

Cek Tarif TrawLbens!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di TrawLbens. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel