Home » Seputar Logistik » 6 Cara Packing Komputer & PC Agar Tidak Rusak Sampai Tujuan

6 Cara Packing Komputer & PC Agar Tidak Rusak Sampai Tujuan

Bagi penjual barang elektronik, khususnya komputer, tentu akan menghadapi tantangan tersendiri, terutama dalam mengirim produknya ke pelanggan yang berada jauh dari tokonya. buat mengakali hal tersebut, sebagai penjual harus mempunyai persiapan dalam pengemasan/packing agar memastikan komputer dikirim dapat terjamin keamanannya. Di era saat ini, cara packing komputer menjadi perhatian khusus bagi penjual, mengingat beberapa kasus kerusakan komputer sering terjadi pada saat pengiriman.

Lantas, bagaimana cara packing komputer dengan benar dan aman ketika dalam proses pengiriman? Mari, simak artikel ini hingga selesai, kami akan berikan tips packing komputer yang akan menjamin komputer Anda jual akan tiba dengan aman di tangan pelanggan setia Anda.

6 Cara Packing Komputer Baik & Aman

6 Cara Packing Komputer dan PC Yang Baik dan Aman

Jangan sembarangan dalam mengirimkan suatu Komputer. mereka memiliki banyak komponen mudah sekali rusak jika terjadi benturan salama proses pengiriman. kami sudah menyusun beberapa cara packing Komputer dijamin aman, inilah listnya.

  • Gunakan Kardus Sesuai

Cara Pertama, pilihlah kardus sesuai dengan ukuran komputer atau PC merupakan hal penting untuk meminimalisir kerusakan pada komputer. Anda dapat menggunakan jenis kardus berbahan kokoh, berkualitas selama packing komputer, tentunya tidak mudah rusak. Selain itu, jangan lupa untuk memberikan perlindungan tambahan seperti styrofoam atau bubble wrap buat pengamanan ekstra.

  • Gunakan Bubble Wrap 

Menggunakan bubble wrap untuk perlindungan packing komputer adalah hal penting agar mengurangi resiko benturan serta kerusakan  terjadi selama pengiriman. dalam pengemasan komputer, dianjurkan menggunakan lapisan bubble wrap memiliki tebal 1,5 cm hingga 6 cm, tergantung berat ataupun ukuran komputer hendak dikirim. Pastikan juga bahwa bubble wrap melapisi komponen-komponen komputer penting seperti monitor, komputer lainnya, sehingga tidak ada ruang kosong di dalam kardus.

  • Tempel Stiker Fragile

Cara selanjutnya, tempelkan stiker fragile pada kardus merupakan keperluan penting untuk memberitahu pihak ekspedisi agar mendapatkan penanganan khusus terkait isi kardus, yaitu komputer. Gunakan stiker fragile, kurir akan lebih waspada dan safety membawa barang ketika dikirimkan ke pelanggan.

  • Lakban Kardus Secara Erat

Melakban kardus secara kuat dan erat dapat menjamin komputer di dalam kardus dapat lebih aman, sehingga dapat memadatkan ruang kardus. Dengan begitu, komputer di dalam kardus mengemas komputer tidak mudah goyang dan robek selama pengiriman. cara melakban kardus pun harus tepat karena komputer bisa saja keluar dari kardus karena penutup yang tak erat

  • Packing Menggunakan Kayu

Cara terakhir, Mengingat pengiriman komputer adalah hal krusial, menambah komponen packing kayu adalah hal tepat. Ditambah kondisi jalan tidak selalu mulus, tentunya packing kayu akan membuat komputer dikirim ke tujuan hingga aman.

Anda bisa menggunakan kayu ini sebagai jenis packing tambahan setelah komputer dilapisi oleh kardus. Untuk menambah jenis packingan kayu biasanya akan dikenakan biaya tambahan, namun hal ini dapat menjamin komputer jauh lebih aman.

  • Jangan Salah Pilih Jasa Ekspedisi

Memilih jasa ekspedisi tepat adalah kewajiban bagi penjual dalam mengirimkan komputer ke tangan pelanggan dengan aman. Terlebih jasa pengiriman barang dapat memastikan komputer Anda akan sampai ke tangan pelanggan dengan cepat dan tarif pengiriman yang aman. Dengan mengaplikasikan cara packing komputer diatas, kami jamin Komputer dapat dikirmkan denagan aman.

Jika Anda bingung untuk menentukan jasa pengiriman komputer terbaik di Indonesia, Anda dapat menggunakan TrawLbens sebagai partner yang dapat diandalkan dalam mengirim barang-barang elektronik.

Apalagi, kami melayani layanan door to door dapat membuat Anda sebagai penjual tidak perlu mengeluarkan waktu dan tenaga ekstra untuk mengirimkan barang ke mitra terdekat. Bersama TrawLbens, kami siap menjemput barang di toko Anda untuk dikirimkan pelanggan dengan aman dan terjamin.

Penutup

Sebagai penjual tentunya sangat memprioritaskan kepuasan pelanggan, memastikan barang  dikirim dapat sampai dengan adalah tujuan utama. Artikel di atas telah menyajikan 6 cara packing komputer yang baik dan benar. Dengan mengikuti cara-cara di atas, Anda dapat meningkatkan peluang barang sampai dengan kondisi baik serta aman.

Mengetahui tips & trick dalam mengemas barang, terutama cara packing komputer adalah kewajiban yang patut diketahui sebagai penjual yang cermat, sehingga segala risiko akan terjadi dapat dicegah dengan persiapan yang ada.

Semoga artikel yang kami sajikan diatas dapat bermanfaat hingga memberikan wawasan baru di dunia pengiriman barang elektronik. TrawLbens menyediakan jasa ekspedisi pengiriman barang murah yang sangat mudah dan aman, download aplikasi pengiriman barang, mobil, dan sewa truk sekarang!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk TrawLbens

Cek Tarif TrawLbens!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di TrawLbens. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel