Home » TrawLbens Update » Cara Order Pengiriman Barang di TrawlBens

Cara Order Pengiriman Barang di TrawlBens

cara order pengiriman barang

Cara order pengiriman barang menjadi salah satu hambatan calon customer untuk memakai layanan pengiriman barang dari TrawLbens. Banyak hal yang bisa menjadi sebabnya, salah satunya kurangnya literasi digital soal penggunaan aplikasi.

13 Langkah Cara Order Pengiriman Barang

Setidaknya terdapat 13 langkah mudah bagi calon customer untuk memesan layanan pengiriman barang di TrawLbens, berikut penjabarannya:

akun customer klik trawlpack klik luar kota

 

1. Klik Trawlpack

Setelah melakukan registrasi identitas diri, maka customer bisa langsung memesan pengiriman barang dengan memilih layanan Trawlpack.

akun customer klik trawlpack klik luar kota

2. Klik Luar Kota

Langkah berikutnya adalah memilih lokasi destinasi tujuan pengiriman barang. Pada tahap ini, customer diminta untuk memilih Kota tujuan pengiriman.

akun customer klik trawlpack klik luar kota

3. Pilih Titik Penjemputan Barang

Di tahap ini, customer diharuskan menentukkan titik penjemputan barang agar memudahkan tim TrawLbens dalam melakukan penjemputan barang. Setelah menentukan titik lokasi penjemputan, langkah selanjutnya adalah klik set lokasi penjemputan, sebagai tahapan konfirmasi titik penjemputan yang sudah ditentukan.

titik penjemputan set lokasi

4. Input Data Pengirim

Pada langkah ini, customer diminta untuk mengisi data pengirim barang, guna memudahkan verifikasi saat proses pengiriman berlangsung. Setelah diisi, jangan lupa klik simpan.

input data pengiriman klik simpan

5. Input Data Penerima

Pengisian data penerima barang adalah hal yang penting guna memastikan sampainya barang, dan menghindari salah kirim alamat. Usai menginput, langsung klik simpan.

6. Input Data Barang

Langkah ini harus diisi dengan sebenar-benarnya. Tujuannya adalah agar memudahkan dalam proses pembuatan resi pemesanan jasa pengiriman barang.

7. Klik Tambah Barang

Sesudah menyelesaikan proses input data barang, customer jangan lupa melakukan klik tambah barang, agar data sudah diinput tadi bisa disimpan dan diproses oleh sistem.

8. Klik Pilih Armada

Setelah menginput data dan menambahkan barang ke pemesanan, customer diarahkan untuk memilih armada pengangkutan yang akan memproses pengiriman barang

9. Pilih Armada Penjemputan

Pada tahapan ini customer akan disajikan beragam pilihan jenis armada pengangkutan yang harus dipilih untuk melakukan proses penjemputan barang yang akan dikirim. Setelah memilih, jangan lupa klik simpan.

pilih armada pejemputan

 

10. Pilih Mitra Terdekat

Tahap ini, customer diminta untuk memilih mitra bisnis TrawLbensyang akan menjadi kepanjangan tangan TrawLbensdalam memproses pengiriman barang.

 

11. Cek Kembali Informasi

Customer harus kembali memastikan bahwa semua data yang telah diinput dari langkah pertama, sudah benar.

pilih mitra terdekat

12. Klik Saya Menyetujui

Di tahapan ini, sistem kembali mengkonfirmasi apakah customer sudah memahami dan menyetujui segala ketentuan yang berlaku dalam proses pemesanan dan pengiriman barang.

pilih mitra terdekat

13. Klik Pesan

Setelah menyelesaikan 12 langkah sebelumnya, pada tahap akhir ini customer hanya cukup mengklik pesan, sebagai klarifikasi pada sistem bahwa customer jadi melakukan order.

Itulah 13 tahapan cara memesan layanan logistik di TrawLbens. Sangat mudah dan simpel bukan? Tunggu apalagi, segera coba layanan pengiriman ekspedisi TrawLbensmelalui aplikasi TrawLbensataupun website resmi kami.

pilih mitra terdekat

 

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk TrawLbens

Cek Tarif TrawLbens!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di TrawLbens. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel