Butuh Bantuan?
18 November 2023 | Sewa Truk

Spesifikasi Truk Scania R730: Armada Pengangkut Barang Berat

By TrawLbens
Spesifikasi Truk Scania R730: Armada Pengangkut Barang Berat

Scania dikenal sebagai perusahaan otomotif yang memproduksi beragam truk dan Bus yang berasal dari Swedia. Truk dan bus mereka dikenal memiliki teknologi yang mutakhir serta memiliki daya angkut dan tenaga mesin yang tinggi. Sehingga tak heran, banyak jasa cargo yang mengirimkan barang skala besar mereka dengan Truk Scania R730. Begitu juga dengan sewa truk, dimana permintaan sewa akan jenis truk ini cukup tinggi.

Namun, hal yang perlu kamu perhatikan adalah jenis truk ini cukup mahal untuk disewakan. jika Anda tidak memperhatikan antara kebutuhan pengiriman dan spesifikasi Scania R730 maka kerugian sulit untuk terhindarkan. Maka dari itu, TrawLbens yang merupakan jasa cargo sekaligus sewa truk berpengalaman akan memberikan informasi mengenai Spesifikasi Truk Scania R730 dan berapa jumlah tenaga truk tersebut disini.    

Spesifikasi Truk Scania R730

Truk Scania R730, sudah terkenal dan digunakan di berbagai negara, menjadi ikon keunggulan dalam dunia transportasi berat. Performa tinggi yang dimilikinya ditenagai oleh mesin V8 turbocharged dan intercooled berkapasitas 16.4 liter, memberikan daya maksimum mencapai 770 PS. Keunggulan ini membuatnya menjadi pilihan utama untuk tugas-tugas berat dan perjalanan jarak jauh.

Dibalut dengan teknologi transmisi canggih, Opticruise, truk ini tidak hanya menjanjikan daya yang dahsyat tetapi juga efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Sistem transmisi otomatis 12-speed ini memastikan perpindahan gigi yang mulus, mengoptimalkan kinerja mesin dan mengurangi biaya operasional.

Kenyamanan pengemudi juga menjadi fokus utama dengan desain kabin yang ergonomis. Kabin Highline atau Topline dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti tempat tidur, sistem AC, dan hiburan, menciptakan pengalaman berkendara yang nyaman bahkan dalam perjalanan panjang.

Tidak hanya tentang kekuatan, Scania R730 juga menawarkan keamanan melalui sistem rem cakram hidrolik yang dilengkapi dengan ABS. Rangka kokoh dengan struktur baja tinggi kekuatan memberikan daya tahan ekstra, sementara suspensi udara dengan kontrol elektronik meningkatkan stabilitas truk.

Dengan fitur-fitur keselamatan seperti kontrol traksi dan kontrol stabilitas, serta konektivitas modern, Scania R730 bukan hanya sekadar truk, tetapi mitra handal dalam menghadapi tantangan transportasi berat. Ia mewakili kombinasi sempurna antara keunggulan kinerja, efisiensi, dan kenyamanan, menjadikannya pilihan unggul bagi pelaku bisnis yang mengejar keunggulan dalam setiap perjalanan.

Berikut kami jabarkan spesifikasi Truk Scania R730

Mesin

Tipe Mesin: V8, turbocharged dan intercooled

Kapasitas Mesin: 16.4 liter

Daya Maksimum: 770 PS (R730)

Torsi Maksimum: 3,500 Nm pada 1,000-1,350 rpm

Transmisi

Tipe Transmisi: Opticruise, transmisi otomatis 12-speed

Sistem Bahan Bakar

Kapasitas Tangki Bahan Bakar: Bervariasi tergantung konfigurasi, biasanya cukup besar untuk jarak jauh.

Rangka dan Suspensi

Tipe Rangka: Chassis kokoh dengan struktur baja tinggi kekuatan

Suspensi: Suspensi udara dengan kontrol elektronik

Sistem Rem

Rem Depan: Cakram hidrolik, sistem ABS

Rem Belakang: Cakram hidrolik, sistem ABS

Kabin

Tipe Kabin: Highline atau Topline, tergantung preferensi pengemudi

Fasilitas Kabin: Dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan dan konektivitas, seperti tempat tidur, AC, dan sistem hiburan

Roda dan Ban

Jumlah Roda 6x2 atau 6x4, tergantung pada konfigurasi

Ukuran Ban: Bervariasi tergantung pada konfigurasi, umumnya ban ukuran besar untuk kenyamanan dan stabilitas

Fitur Tambahan

Fitur Keselamatan. Sistem kontrol traksi, kontrol stabilitas, airbag pengemudi, dll.

Fitur Konektivitas: Sistem navigasi, konektivitas Bluetooth, dan fitur lainnya tergantung pada model dan konfigurasi.

Berat dan Dimensi

Berat Kendaraan Kosong: Bervariasi tergantung pada konfigurasi

Panjang, Lebar, Tinggi: Tergantung pada konfigurasi, biasanya dirancang untuk memenuhi standar jalan raya.

Berapa cc dan Tenaga Mobil Truk Scania?

Truk Scania R730 memiliki mesin bertenaga tinggi yang mengesankan. Mesinnya adalah tipe V8 dengan kapasitas sebesar 16.4 liter. Jumlah cc, atau kapasitas silinder mesin, pada truk ini mencapai 16.400 cc. Daya maksimum yang dihasilkan oleh mesin ini sangat mengesankan, mencapai 770 PS atau horsepower. Daya yang tinggi ini memberikan truk Scania R730 kemampuan untuk menangani tugas-tugas berat dan kondisi medan yang challenging.

Selain itu, torsi maksimum yang dihasilkan oleh mesin mencapai 3.500 Nm pada rentang putaran mesin 1.000-1.350 rpm. Torsi yang kuat ini memberikan truk kekuatan ekstra untuk menangani muatan berat dan kondisi jalan yang berat.

Dengan kombinasi kapasitas mesin yang besar, tipe mesin V8, dan daya maksimum yang tinggi, truk Scania R730 menjadi pilihan unggul untuk pengusaha transportasi yang membutuhkan performa tinggi dan keandalan dalam menjalankan tugas-tugas berat dan jarak jauh.

Dapatkan Penawaran Spesial Harga Sewa Truk Scania R70 di TrawLbens!

Optimalkan efisiensi logistik perusahaan Anda dengan sewa Truk Scania R70 dari TrawLbens! Truk Scania R70 kami menawarkan kombinasi sempurna antara performa, kecepatan dan kenyamanan sebagai pilihan utama Anda untuk pengangkutan barang berat.

Dilengkapi dengan mesin yang canggih dan bertenaga, Truk Scania R70 dapat dengan mudah mengatasi tantangan perjalanan jarak jauh.

Kenyamanan pengemudi dan keselamatan muatan adalah prioritas utama kami, dan dipadukan dengan kapasitas pemuatan kami yang luar biasa, kami menjamin pengiriman  tepat waktu dan bebas repot.

Dengan layanan pelanggan yang cepat dan opsi persewaan yang fleksibel, TrawLbens siap menjadi mitra terpercaya Anda untuk kelancaran operasional logistik.

Percayakan Truk Scania R70  dari TrawLbens untuk membawa perjalanan kargo berharga Anda dan rasakan perbedaannya setiap kilometer yang Anda kendarai. Hubungi kami hari ini untuk  penawaran khusus dan layanan terdepan di dunia logistik.

Bagikan Artikel
Artikel Lainnya
Cek tarif kargo termurah