Butuh Bantuan?
21 November 2023 | Sewa Truk

Spesifikasi Hino Dutro 130 HDL Cargo: Truknya Pengusaha Cargo

By Media Trawlbens
Spesifikasi Hino Dutro 130 HDL Cargo: Truknya Pengusaha Cargo

Hino Dutro 130 HDL Cargo merupakan solusi terbaik bagi para pengusaha cargo yang membutuhkan keandalan dan performa maksimal dalam mengangkut berbagai jenis barang. Dengan spesifikasi yang canggih dan dirancang khusus untuk kebutuhan logistik, Hino Dutro 130 HDL Cargo menjadi pilihan utama sebagai mitra setia dalam menjalankan bisnis pengiriman. 

Dalam artikel berikut ini, kami sebagai perusahaan jasa sewa truk terpercaya di Indonesia, akan berbagi informasi tentang spesifikasi Truk Hino Dutro 130 HDL Cargo. Untuk itu, yuk simak pembahasan lengkapnya dibawah ini!

Spesifikasi Hino Dutro 130 HDL Cargo 

Hino Dutro 130 HDL Cargo dilengkapi dengan mesin diesel 4 langkah, 4 silinder segaris, intercooler, dan turbocharged. Mesin ini memberikan daya maksimum yang impresif, memastikan truk siap menghadapi medan sulit sekalipun. Keefisienan bahan bakar juga menjadi salah satu keunggulan, membantu mengoptimalkan biaya operasional pengusaha cargo.

Hino Dutro 130 HDL Cargo tidak hanya menjadi truk pengiriman barang, tetapi juga mitra bisnis yang dapat diandalkan bagi para pengusaha cargo. Dengan kombinasi spesifikasi canggih, daya angkut besar, dan desain yang ergonomis, truk ini menjadi investasi cerdas untuk mengoptimalkan operasional logistik dan pengiriman.

Hino Dutro 130 HDL Cargo adalah varian truk kargo yang dikenal dengan kehandalan dan daya angkutnya. Berikut adalah beberapa spesifikasi utama dari Hino Dutro 130 HDL Cargo:

1. Mesin

Model : W04D-TR

Model Tipe : Mesin Diesel 4 Langkah Segaris, Turbo Charger Intercooler, Direct Injection

Tenaga Maksimum (PS/ rpm) : 130/2.700

Daya Maksimum (kg.m.rpm) : 38 / 1.800

Jumlah silinder : 4

Diameter x langkah piston (mm) :  104 x 118

Isi silinder (cc) : 4.009

Tenaga Maksimum: 130

Kecepatan Maksimum : 107

Torsi Maksimum: 373 Nm

2. Dimensi

Tinggi :  2165 mm

Panjang : 6026 mm

Lebar : 1945 mm

3. Kopling 

Tipe : Pelat Kering Tunggal, Hydraulic Operation

Diameter Cakram (mm) : 300

4. Sumbu

Belakang : Full-Floating, Single Reduction, Single Speed by Hypoid Gearings

Depan :  Reserve Elliot, I-Section Beam

Perbandingan Gigi Akhir : 5,857 / 6,428

Sistem Penggerak : Rear 4 x 2

5. Rem

Rem Utama : Vacum Servo dengan Sirkuit ganda, dilengkapi booster

Rem pelambat : dengan pipa gas buang

Rem Parkir : Internal expanding, out shaft transmisi

6. Transmisi

Tipe Transmisi: RE50

7. Suspensi

Suspensi Depan: Rigid Axle dengan Pegas daun semi elliptic yang dilengkapi shock absorber 

Suspensi Belakang: Rigid Axle dengan Pegas daun semi elliptic yang dilengkapi dengan shock absorber

Tipe Rem : Rem Hidrolik

8. Performa

Kecepatan Maksimum:107/118 (km/jam)

Daya Tanjak : 34,5 /38,5 (tan)

Konsumsi Bahan Bakar: Diesel

9. Interior

Kabin: Day Cabin

Informasi di atas bersifat umum dan dapat bervariasi tergantung pada model dan tahun produksi spesifik dari Hino Dutro 130 HDL Cargo. Untuk detail yang lebih akurat, Anda bisa langsung bertanya ke customer service kami via WhatsApp 0813.99.000.000

Berapa Ton Muatan, CC, dan Liter Truk Hino Dutro 130 HD?

Truk Hino Dutro 130 HD memiliki kapasitas muatan yang dapat mencapai 14 ton. Kapasitas muatan ini menjadikan Hino Dutro 130 HD menjadi pilihan ideal untuk kebutuhan pengangkutan barang berat dan logistik. 

Truk ini ditenagai oleh dua mesin diesel berkapasitas 4009 cc. Truk ini memiliki kapasitas tangki mencapai 100L. Sehingga cocok untuk pengangkutan barang dengan jarak yang jauh.

Penutup

Demikian penjelasan dari kami tentang spesifikasi Hino Dutro 130 HDL Cargo lengkap dengan kapasitas muatan dan juga tangki bahan bakarnya.

Truk jenis ini memiliki dimensi yang sangat besar dan juga memiliki kapasitas muatan yang besar mencapai 14 ton membuatnya sangat cocok digunakan sebagai transportasi untuk pengangkutan barang mulai dari material bangunan, barang dagangan, dan berbagai komoditas hasil pertanian, barang elektronik, barang logistik, hingga alat berat.

Dengan daya jelajah yang tinggi, truk ini mampu menjangkau lokasi terpencil atau medan sulit dengan kehandalan maksimal. Jika Anda mencari jasa sewa truk untuk pengangkutan barang dari Jabodetabek dengan tujuan ke berbagai kota di Indonesia, Troben melalui layanan TroTruck menyediakan jasa sewa truk terpercaya dengan tarif murah dan aman. 

Untuk pesan jasa sewa truk dengan mudah, Anda bisa sewa truk melalui aplikasi sewa truk Troben melalui Play Store atau App Store.

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan kami, silahkan kunjungi halaman website Troben atau bisa langsung bertanya ke tim pemasaran kami melalui nomor WhatsApp 0813.99.000.000.

Bagikan Artikel
Artikel Lainnya
Cek tarif kargo termurah