Butuh Bantuan?
04 October 2023 | Kirim Barang

Jasa Pengiriman Sparepart Aman dan Murah ke Seluruh Indonesia

By Andi Nugroho
Jasa Pengiriman Sparepart Aman dan Murah ke Seluruh Indonesia

Kebutuhan terkait jasa pengiriman sparepart kini meningkat karena banyaknya pelaku bisnis yang ingin mengirimkan hanya beberapa bagian dari kendaraan mereka saja. Apa itu spare part? Sparepart adalah suatu barang yang terdiri atas komponen-komponen di mana membentuk kesatuan utuh dan memiliki fungsi tertentu.

Pelaku bisnis tentu memerlukan jasa pengiriman yang bisa mencakup pengiriman sparepart kendaraan. Jasa pengiriman sparepart sangat penting bagi pelaku bisnis dalam mendistribusikan produknya.

Troben merupakan perusahaan ekspedisi yang menyediakan layanan jasa pengiriman sparepart ke seluruh Indonesia dengan aman dan sudah pasti murah. Dengan Troben, layanan kami dijamin aman karena kami menyediakan asuransi yang akan mengcover barang Anda. Layanan kami sudah pasti murah karena kami mengerti kebutuhan para pelaku bisnis di seluruh Indonesia sehingga hadirnya kami bisa sangat membantu.

Kualitas packing sudah pasti yang terbaik karena kami mengupayakan segala pengiriman berjalan dengan optimal dan aman. Jangan khawatir terhadap barang Anda karena ditangani oleh tim profesional. Tim kami sudah pasti memastikan barang kiriman Anda akan aman dan selamat sampai tujuan. Masih bingung mencari jasa kirim sparepart yang terpercaya? Buruan datang langsung aja ke Troben.

Baca Juga: Jasa Pengiriman Kendaraan Bermotor Antar Pulau Dijamin Murah dan Aman Sampai Tujuan

Jenis Sparepart Yang Bisa Dikirim di Troben

1. Sparepart Mobil

Sparepart mobil disebut juga suku cadang atau onderdil, merupakan komponen atau bagian yang diperlukan dalam proses perakitan, perbaikan atau penggantian sebuah mobil. Sparepart tersebut dapat berupa bagian yang mekanik, elektronik, atau lainnya yang diperlukan untuk pengoperasian mobil secara normal dan optimal. Berikut beberapa sparepart mobil beserta fungsinya:

  1. Piston dan Ring Piston - Bagian ini berfungsi untuk mengubah gerak naik turun poros engkol menjadi putaran sehingga meneruskan tenaga dari mesin ke transmisi.

  2. Crankshaft - Bagian utama  mesin bertugas mengubah gerak naik turun piston menjadi gerak putar yang digunakan untuk memutar roda mobil.

  3. Radiator - Komponen yang menghilangkan panas dari cairan pendingin sehingga suhu mesin tetap stabil.

  4. Bearing - Komponen yang membantu mengurangi gesekan antar bagian.

  5. Busi - Bagian yang menimbulkan nyala api untuk membakar campuran bahan bakar dan udara di dalam mesin.

2. Sparepart Motor

Sparepart motor merupakan bagian dari sepeda motor yang didalamnya terdapat banyak komponen sepeda motor. Seperti kampas rem, oli,dan masih banyak lagi bagian-bagian sepeda motor lainnya, setiap bagian sepeda motor mempunyai tugas dan fungsinya masing-masing. Beberapa sparepart motor beserta fungsinya:

  1. Kepala silinder - Penutup lubang silinder pada blok silinder.

  2. Blok silinder - Tempat piston mesin beroperasi.

  3. Crankcase - Tempat untuk kopling mesin, generator, pompa oli, gigi transmisi, poros engkol, dan penampung oli.

  4. Piston - Bagian yang memindahkan tenaga mesin dari hasil pembakaran bahan bakar ke poros engkol melalui cincin piston.

  5. Cincin piston - Untuk mencegah kebocoran gas saat proses kompresi dan untuk memindahkan panas yang terjadi dari piston ke dinding silinder.

Prosedur Pengiriman Sparepart di Troben

Prosedur pengiriman barang menjadi cara yang harus dipatuhi oleh pelanggan yang akan mengirim barang. Semakin berkembang pesatnya teknologi berdampak pada peningkatan jumlah kebutuhan masyarakat yang harus selalu dipenuhi, termasuk distribusi barang. Sekarang sudah banyak sekali perusahaan penyedia jasa pengiriman barang khususnya sparepart.

Namun perusahaan ekspedisi yang sudah terpercaya dan jaminan tarif yang murah tentu jarang ditemui dan sulit jika Anda tidak teliti. Troben hadir sebagai upaya memenuhi kebutuhan ekspedisi barang Anda khususnya sparepart. Perusahaan kami sudah terpercaya, jaminan tarif yang lebih murah, dan tentu layanan serta fitur yang lengkap.

Supaya proses pengiriman barang dapat berjalan dengan lancar, oleh karena itu jasa ketika ingin mengirimkan barang sebaiknya perlu mematuhi segala prosedur yang sudah ditetapkan oleh jasa pengiriman. Bagi Anda yang masih bingung tentang bagaimana prosedur mengirimkan sparepart yang baik dan benar. Berikut kami berikan 

1. Buka Aplikasi Troben

Lakukanlah pemesanan melalui smartphone Anda dengan membuka aplikasi Troben, pastikan Anda sudah registrasi terlebih dahulu ya!

2. Pilih Layanan

Pilihlah layanan Tropack untuk mengirim sparepart Anda.

3. Isi Data Penerima

Lakukan pengisian data penerima dan lokasi penjemputan. Jangkauan kami sudah pasti luas hingga daerah pelosok Indonesia.

4. Metode Pengiriman

Pilihlah metode pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Kategori Barang

Sesuaikan kategori barang Anda dengan kategori barang yang ada di aplikasi.

6. Detail Barang

Isi form detail barang agar tidak terjadi kesalahpahaman informasi. Pengisian untuk spesifikasi barang Anda penting agar tidak terjadi tertukar barang.

7. Pilih Metode Pembayaran

Pilihan metode pembayaran. Lakukan pembayaran sesuai nominal yang tertera pada aplikasi

8. Siap Dikirim

Barang siap dikirim ke alamat tujuan Anda. Anda hanya tinggal menunggu di lokasi tujuan dan menerima barang tersebut sampai.

Segera Hubungi Troben Untuk Menggunakan Jasa Kirim Sparepart Aman dan Murah

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai sparepart dan jasa kirim sparepart dengan Troben. Jika sudah waktunya mengganti sparepart, pilihlah sparepart yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan Anda. Pastikan sparepart tersebut original atau asli pabrikan.

Troben merupakan perusahaan ekspedisi pengiriman sparepart dengan rute luas ke seluruh Indonesia bahkan daerah terpencil dengan tarif yang sudah pasti murah. Kami menjamin keamanan sparepart Anda dengan cover asuransi yang kami berikan.

Troben memiliki layanan Tropack yang merupakan jasa pengiriman sparepart terpercaya dan berbasis aplikasi smartphone. Download aplikasi Troben secara gratis di Google Play dan App Store sekarang! Masih bingung terkait pengiriman sparepart? Jelajahi langsung melalui aplikasi kami Troben. Fitur kami? Sudah dijamin lengkap dengan pelayanan terbaik juga.

Bagikan Artikel
Artikel Lainnya
Cek tarif kargo termurah