Butuh Bantuan?
05 October 2023 | Kirim Barang

Jasa Pengiriman Komputer Aman Dijamin Ongkir Termurah

By Andi Nugroho
Jasa Pengiriman Komputer Aman Dijamin Ongkir Termurah

Komputer menjadi barang elektronik yang memiliki fungsi penting dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai sektor mulai dari pendidikan, bisnis atau penjualan, dan juga perkantoran sangat membutuhkan komputer untuk membantu pekerjaan jadi cepat dan efisien. Untuk itu, kebutuhan akan komputer ini terus meningkat setiap tahunnya. Tentunya hal ini mendapatkan peluang bisnis untuk jual beli komputer.

Jika Anda ingin mengirimkan komputer dengan aman, Anda perlu mencari jasa pengiriman terpercaya untuk kirim komputer. Troben hadir memberikan solusi untuk pengiriman barang termasuk pengiriman komputer yang aman dan tarif pengiriman terjangkau. Tak hanya membantu pengiriman komputer, kami juga siap melayani pengiriman berbagai komponen komputer mulai dari keyboard, monitor, instalasi kabel, dan lainnya.

Dengan menggunakan jasa kirim komputer, maka Anda akan mendapatkan banyak keuntungan, diantaranya bantuan pengemasan, layanan penjemputan, asuransi (optional), dan tentunya tarif ongkir yang lebih hemat. Jadi, tunggu apalagi? Segera percayakan Troben untuk kirim komputer Anda sekarang!

Baca Juga: Jasa Pengiriman Barang Elektronik yang Aman dan Murah di Troben

Cara Packing Komputer (PC) yang Aman dan Benar 

Untuk mengemas komputer atau PC yang baik dan benar, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, antara lain : 

Pisahkan Setiap Bagian

Komputer merupakan seperangkat barang elektronik yang memiliki bagian-bagian yang bisa dipisahkan seperti adaptor, kabel, keyboard, monitor, dan lainnya. Jika Anda kirim komputer langsung dimasukkan dalam kardus tentunya membuat resiko kerusakan selama pengiriman jadi lebih besar. Untuk itu, Anda perlu memisahkan tiap bagian-bagiannya sesuai jenisnya dan dimasukkan ke dalam plastik atau wadah agar  lebih aman. Jangan lupa untuk memberikan label nama atau penanda agar memudahkan kembali ketika ingin merakitnya.

Rapikan Kabel

Selanjutnya, Anda juga perlu merapikan kabel komputer supaya rapi dan tidak berantakan. Kemas kabel dengan cara menggulungnya dengan tepat.

Lapisi Bagian Menggunakan Bubble Wrap

Untuk melindungi bagian-bagian komputer seperti monitor tetap dalam kondisi yang baik dan bisa digunakan, maka Anda bisa melapisinya dengan menggunakan bubble wrap atau plastik gelembung. Anda juga bisa merekatkan bubble wrap menggunakan selotip agar tidak terlepas selama pengiriman.

Masukkan ke dalam Kardus 

Selanjutnya, Anda bisa memasukkan semua komputer dan komponennya kedalam kardus. Anda juga harus memilih jenis kardus yang kuat dan kokoh untuk melindungi komputer dan benturan yang bisa menyebabkan kerusakan pada mesin komputer.

Segel menggunakan Lakban

Jika komputer sudah dimasukkan ke dalam kardus, Anda bisa menutup box kardus tersebut menggunakan lakban. Namun, sebelum dilakban, pastikan bagian dalam kardus tidak ada ruang kosong yang bisa membuat komputer bergeser dan terbentur selama pengiriman dan malah membuatnya rusak.  Jika dirasa sudah aman, Anda bisa melakbannya dengan kuat. Anda bisa menggunakan jenis lakban heavy duty agar lakban tidak mudah lepas.

Lapisi dengan Plastik Pelindung

Barang elektronik biasanya akan rusak jika terkena air. Oleh karena itu, untuk mencegah dari kemungkinan terkena air dan membuatnya basah, Anda bisa melindungi lagi menggunakan plastik utuh yang rapi. Agar lebih aman, jangan lupa tempelkan stiker fragile sebagai penanda bahwa barang tersebut mudah rusak. 

Tambahkan dengan Packing Kayu

Agar komputer aman sampai tujuan. Anda juga bisa menambahkan packing kayu. Packing kayu memberikan perlindungan extra karena lebih tahan guncangan. Itu dia beberapa cara packing komputer yang baik dan benar agar komputer tetap aman dan bisa berfungsi dengan baik ketika sampai. Jika Anda tak sempat untuk mengemas komputer sebelum dikirim, Troben melayani pengemasan komputer yang aman dengan jenis packing terlengkap sesuai kebutuhan. Konsultasikan kebutuhan packing komputer Anda dengan menghubungi CS kami via WA sekarang!

Keunggulan Menggunakan Jasa Pengiriman Komputer Troben 

Troben memiliki banyak keunggulan, sehingga jasa pengiriman kami telah dipercaya oleh banyak pelanggan untuk membantu pengiriman baik yang bersifat pribadi maupun kebutuhan bisnis. Keunggulan-keunggulan kami antara lain:

Kemudahan Pemesanan

Kami memberikan kemudahan pemesanan bagi semua pelanggan. Jika biasanya saat ingin melakukan pengiriman barang pelanggan harus datang langsung ke kantor ekspedisi. Maka hal tersebut tak akan Anda lakukan jika pesan jasa Troben. Kami merupakan jasa ekspedisi dan cargo berbasis aplikasi pertama di Indonesia. Teknologi aplikasi yang kami hadirkan memudahkan pelanggan untuk melakukan pemesanan. Anda hanya perlu mendownload aplikasi Troben di platform pengunduhan seperti Play Store atau App Store.

Tarif Pengiriman Murah

Anda mencari jasa pengiriman yang memberikan tarif ongkir murah? Troben adalah pilihan yang tepat! Kami memberikan biaya pengiriman lebih hemat dibandingkan jasa pengiriman kompetitor. Anda bisa mendapatkan tarif yang lebih hemat jika kirim barang dengan skala besar. 

Menyediakan Layanan Penjemputan Barang

Untuk para pengusaha pastinya sangat sibuk dengan urusan pengembangan bisnis. Untuk itu, kami menyediakan layanan penjemputan barang untuk memudahkan proses pengiriman. Tim kami akan datang langsung untuk jemput barang ke gudang Anda dan langsung mengantar ke alamat tujuan dengan aman.

Menyediakan Packing Aman

Untuk melindungi barang yang dikirim termasuk komputer, kami menyediakan packing aman dengan berbagai jenis packing mulai dari plastik, bubble wrap, sampai dengan kardus.

Terdapat Asuransi Pengiriman

Troben juga menyediakan layanan asuransi terpercaya jika selama pengiriman barang milik Anda rusak atau bahkan hilang. Pahami syarat dan ketentuan yang tertera pada aplikasi saat Anda ingin mengajukan klaim asuransi.

Segera Hubungi Troben Untuk Mengirim Komputer Anda Dengan Aman dan Murah

Jangan ragu untuk mempercayakan jasa kirim komputer pada Troben. Anda bisa memulai pemesanan untuk mengirim komputer dengan mudah, aman dan tarif murah hanya dengan mengunduh aplikasi pengiriman barang di Play Store atau App Store. Jika ada beberapa pertanyaan lainnya tentang cara pesan untuk pengiriman komputer, Anda bisa langsung menghubungi customer service kami 081399000000.

Bagikan Artikel
Artikel Lainnya
Cek tarif kargo termurah