Butuh Bantuan?
05 October 2023 | Kirim Barang

Jasa Pengiriman Barang Elektronik yang Aman dan Murah di TrawLbens

By Media Trawlbens
Jasa Pengiriman Barang Elektronik yang Aman dan Murah di TrawLbens

Dalam era serba digital ini, sudah banyak barang-barang elektronik tersedia diberbagai platform. Mulai dari media sosial seperti Facebook, Instagram, Tiktok, Youtube, maupun e-commerce lainnya sering memasarkan berbagai jenis dan merekelektronik. Namun dengan meningkatnya kebutuhan akan perangkat elektronik tersebut, semakin membuat banyak pelaku usaha maupun konsumen membutuhkan jasa pengiriman elektronik aman. 

Sebagai jasa ekspedisi dengan layanan terlengkap, Troben menyediakan jasa pengiriman perangkat elektronik ke seluruh daerah di Indonesia dengan aman, cepat dan murah. Melalui layanan TroPack, kami menerima semua jenis barang elektronik mulai dari Tv, Handphone, Kulkas, Mesin cuci, dan lain-lain. Masih khawatir barang Anda tidak sampai dengan baik dan tepat waktu? Tenang, karena selain menggunakan packingan ekstra, kami juga mempunyai fitur live tracking bisa memperlihatkan posisi perangkat elektronik Anda secara real-time.

Baca juga: Jasa Pengiriman TV Murah dan Berasuransi ke Seluruh Indonesia

Jasa Pengiriman Barang Elektronik dengan Penawaran Ongkir Termurah

Troben Indonesia (PT. Troben Teknologi Anak Indonesia) merupakan sebuah perusahaan ekspedisi melayani berbagai jenis pengiriman barang seperti Jasa pengiriman barang elektronik, cargo, hingga segala keperluan logistik lainnya ke seluruh wilayah di Indonesia. Sebagai penyedia jasa pengiriman barang elektronik dijamin aman, Troben memiliki banyak layanan pengiriman lengkap, aman, dan pasti terbukti murahnya. Gimana gak murah, cuma di Troben melayani Jasa pengiriman barang elektronik aman namun dengan ongkir mulai dari Rp. 3000/kg saja! Perlu diingat bahwa biaya pengiriman bisa berbeda-beda ya tergantung pada rute ekspedisi.

Jadi, gak perlu pusing-pusing deh mikirin biaya pengiriman mahal untuk barang elektronik Anda. Troben hadir untuk membuat Jasa pengiriman barang elektronik Anda menjadi lebih terjangkau, terlebih bagi Anda punya usaha elektronik dan butuh distribusi alat elektronik dari daerah lain. Mau itu antar kota hingga antar pulau, kami menyediakan semua layanan pengiriman hingga kepelosok-pelosok daerah lho. Selain itu, cuma di Troben bisa kirim barang elektronik dengan berat minimum yang ringan, cuma 10kg. Sangat memudahkan jika dibandingkan dengan ekspedisi lainnya mengharuskan untuk kirim barang dalam jumlah besar.

Melalui layanan TroPack dari Troben, Anda bisa lebih yakin bahwa barang elektronik berharga Anda akan sampai dengan selamat sesuai tujuan, tanpa harus mikirin tentang biaya pengiriman membengkak. Troben, solusi jasa pengiriman barang elektronik aman dan terjangkau untuk Anda!

Jenis Jenis Barang Elektronik Dapat Dikirim di Troben

Troben menyediakan pengiriman berbagai jenis barang elektronik dengan aman dan murah. Mulai dari barang elektronik untuk kebutuhan rumah tangga hingga kebutuhan pekerjaan. Berikut beberapa contoh barang elektronik bisa dikirim melalui Troben:

Televisi

Televisi merupakan perangkat hiburan digunakan untuk menampilkan gamar dan suara dalam bentuk program, seperti film, berita, kartun, hingga hiburan lainnya. 

Mesin Cuci

Barang elektronik bisa dikirim selanjutnya ialah mesin cuci, biasanya sering digunakan oleh ibu rumah tangga untuk mencuci pakaian secara otomatis, mesin cuci memiliki ukuran dan berat bervariasi, tergantung bentuk tipe maupun modelnya.

AC (Air Conditioner)

AC digunakan untuk mengatur suhu ruangan dan menciptakan lingkungan nyaman dengan mendinginkan udara. Selain itu AC juga berperan penting untuk mengatur suhu agar ruangan menjadi sejuk.

STB (Set Top Box)

STB merupakan perangkat digunakan untuk mengubah sinyal televisi digital menjadi sinyal dapat ditampilkan di televisi biasa. STB berfungsi sebagai alat tambahan agar bisa menonton siaran TV digital maupun layanan streaming.

Kulkas

Sama seperti AC berfungsi mendinginkan, namun kulkas dirancang khusus untuk mendinginkan makanan atau minuman dengan suhu rendah. Kulkas sangat penting untuk mencegah kerusakan makanan akibat suhu yang tidak tepat dan memperpanjang umur simpan makanan.

PC/Komputer

Barang elektronik selanjutnya yang bisa dikirim melalui Troben ialah PC/Komputer. Alat elektronik satu ini digunakan dalam banyak aspek, seperti untuk pekerjaan, pendidikan, maupun hiburan. Banyak kegunaan dari komputer seperti bisa melakukan pengolahan data, browsing internet, bermain game, nonton, dan lain-lain.

Tips Melakukan Pengiriman Barang Elektronik yang Aman

Karena tingginya risiko kerusakan terkait Jasa pengiriman barang elektronik, orang cenderung sangat berhati-hati ketika harus mengirimnya. Jika proses packing tidak dilakukan secara benar alias asal-asalan, maka barang tersebut lebih rentan terhadap kerusakan. 

Untuk itu, kami akan memberikan beberapa tips packing yang aman untuk barang elektronik yang ingin dikirim, yuk simak sampai habis: 

Gunakan Packing kayu

Penggunaan packing kayu atau palet kayu adalah salah satu metode aman untuk mengemas barang elektronik. Banyak jenis palet yang aman digunakan untuk pengiriman, dan salah satunya adalah palet kayu. Kayu dikenal sebagai bahan yang mampu melindungi barang dari risiko kerusakan yang disebabkan oleh goncangan, gesekan, atau tumpukan barang selama proses pengiriman. 

Pelindung Ekstra

Selain menggunakan packing kayu, penggunaan perlindungan tambahan juga sangat penting untuk melindungi barang elektronik Anda. Ini termasuk penggunaan bubble wrap atau styrofoam sebagai lapisan perlindungan di dalam kardus sebelum pengemasan dengan kayu. Perlindungan tambahan ini bertujuan untuk mengurangi risiko kerusakan akibat goncangan selama pengiriman.

Sesuaikan packing dengan ukuran elektronik

Ketika Anda mengemas barang elektronik, sangat penting untuk memilih ukuran packing yang sesuai dengan ukuran barang tersebut. Menggunakan kardus yang sesuai dengan ukuran barang akan mencegah barang terguncang akibat ruang berlebih dalam kardus. Kesesuaian ukuran packing dengan barang juga merupakan langkah kunci dalam menjaga barang elektronik tetap aman selama pengiriman.

Berikan label peringatan

Tips selanjutnya ialah menambahkan stiker label pengiriman seperti "fragile" atau "mudah pecah". Cara ini berguna untuk menandai barang elektronik sebagai barang yang memerlukan perlakuan khusus selama pengiriman. Simbol-simbol ini memberikan peringatan kepada penyedia jasa pengiriman barang elektronik untuk menangani barang dengan hati-hati.

Gunakan asuransi pengiriman

Jika Anda menggunakan asuransi pengiriman, Anda akan memiliki perlindungan finansial jika terjadi kerusakan pada barang elektronik Anda selama pengiriman. Di Troben sebagai jasa ekspedisi terpercaya sudah menyiapkan asuransi pengiriman jika terjadi sesuatu pada barang elektronik Anda.

5 Alasan Mengapa Harus Mempercayakan Jasa Pengiriman Barang Elektronik di Troben

Manfaat dari penggunaan jasa pengiriman barang elektronik sangat diminati oleh semua individu yang berencana mengirimkan barang elektronik melalui layanan ekspedisi. Saat ini, jual beli barang elektronik online telah menjadi tren yang diikuti oleh hampir semua orang yang membutuhkan

Tidak lagi merupakan hal yang dirahasiakan bahwa beragam pilihan elektronik dan harga yang lebih terjangkau adalah faktor yang mendorong lebih banyak orang untuk beralih ke belanja online ketimbang berbelanja langsung di toko elektronik secara langsung.

Hal ini juga memberikan dampak positif pada peningkatan jumlah layanan ekspedisi yang terus berkembang. Sebagai contoh, Troben, yang dianggap sebagai salah satu penyedia jasa pengiriman barang elektronik terbaik di Indonesia, telah menawarkan layanannya untuk mengirimkan barang elektronik ke seluruh penjuru Indonesia.

1. Ongkir Dijamin Murah

Salah satu keunggulan utama yang dimiliki oleh Troben dan menjadi manfaat yang bisa dinikmati oleh Anda adalah tarif pengirimannya yang sangat ekonomis. Dengan biaya pengiriman yang dimulai dari Rp. 3000 per kilogram, Anda dapat dengan mudah mengirimkan barang elektronik kesayangan ke seluruh penjuru Indonesia melalui layanan pengiriman Troben. Perlu diingat! Semakin banyak dan berat barang yang Anda kirim, semakin hemat biaya pengiriman yang akan Anda bayarkan.

2. Packing Barang Super Aman

Selain itu, Troben juga menawarkan layanan packing barang, yang sangat memudahkan konsumen yang belum memiliki pengalaman dalam mengemas barang. Kami menyediakan berbagai pilihan packing, termasuk packing kayu, bubble wrap, hingga stryfoam dan yang lainnya.

3. Ada Jaminan Asuransi

Kami juga memahami kekhawatiran terkait kerusakan atau kehilangan barang selama dalam perjalanan. Oleh karena itu, Troben menyediakan jaminan asuransi untuk barang Anda melalui perusahaan asuransi terpercaya, sehingga keamanan barang Anda terjamin.

4. Bisa Lacak Barang Secara Real-Time

Pelacakan status paket menjadi sangat mudah bagi semua konsumen dan pelanggan Troben berkat aplikasi yang telah kami sediakan. Dengan aplikasi Troben, Anda dapat dengan mudah memantau status jasa pengiriman barang elektronik Anda secara real-time!

5. Bisa Pickup Barang

Bagi Anda yang butuh jasa pengiriman barang elektronik, sekarang tidak perlu repot datang ke kantor atau agen Troben. Kami menyediakan layanan jemput atau pickup barang di lokasi Anda. Jadwal pengambilan paket di rumah atau tempat bisnis Anda dapat diatur secara efisien dan fleksibel lho, kurang apalagi coba?

Baca juga: Jasa Pengiriman Mesin Cuci Termurah dan Aman ke Seluruh Indonesia

Segera Hubungi Troben Untuk Menggunakan Jasa Kirim Barang Elektronik yang Aman dan Murah

Berikut panduan untuk sewa jasa pengiriman eletronik yang aman melalui layanan TroPack dengan aplikasi Troben:

1. Unduh Aplikasi Troben: Tahap pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Troben dari Play Store atau App Store, yang tersedia secara gratis.

2. Registrasi atau Login: Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat mendaftar dengan menggunakan akun Google atau Facebook Anda, atau mengisi secara manual dengan nama lengkap dan nomor telepon Anda.

3. Pilih Layanan TroPack: Setelah berhasil login, pilih opsi layanan TroPack dari menu.

4. Isi Rincian Pengirim: Berikan data lengkap tentang pengirim, termasuk nama, nomor telepon, alamat penjemputan, dan detail lokasi penjemputan.

5. Isi Rincian Penerima: Selanjutnya, masukkan informasi penerima, termasuk nama, nomor telepon, alamat penerima, dan detail alamat tujuan.

6. Informasi Barang: Isi semua informasi yang berkaitan dengan barang elektronik yang akan dikirim, termasuk deskripsi, berat, dimensi, dan tambahkan foto barang elektronik Anda jika diperlukan. Anda juga dapat memilih untuk mengasuransikan barang elektronik Anda untuk keamanan tambahan.

7. Tinjau Pesanan: Halaman ini memungkinkan Anda untuk meninjau semua informasi yang telah Anda masukkan sebelumnya. Pastikan untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan sebelum menyelesaikan pemesanan. Klik tombol "Pesan" untuk mengirimkan pesanan Anda.

Setelah pemesanan berhasil diajukan, mitra Troben akan melakukan pengecekan barang dan penghitungan biaya secara akurat.

Jika Anda mengalami pertanyaan atau kesulitan terkait penggunaan jasa pengiriman elektronik yang aman dari Troben. Yuk jangan ragu untuk menghubungi tim Customer Service Troben melalui nomor WhatsApp 081399000000. 

Kami siap membantu Anda dengan segala keperluan pengiriman Anda. Untuk memulai proses pengiriman barang elektronik Anda dengan Troben, Unduh aplikasi pengiriman barang sekarang melalui Google Play atau App Store!


Bagikan Artikel
Artikel Lainnya
Cek tarif kargo termurah