Butuh Bantuan?
05 October 2023 | Kirim Barang

Jasa Pengiriman Baja Murah Aman Terpercaya Ke Seluruh Indonesia

By Media Trawlbens
Jasa Pengiriman Baja Murah Aman Terpercaya Ke Seluruh Indonesia

Bagi pelaku bisnis jasa pengiriman baja menjadi hal yang penting terkait distribusi barangnya kepada pelanggan. Jasa pengiriman baja memiliki tren yang positif karena banyak dicari oleh pelaku bisnis khususnya bisnis barang berat. Baja merupakan campuran besi dan karbon dimana unsur karbon menjadi dasar campuran. Dengan menambah atau mengurangi jumlah karbon atau unsur paduan lainnya maka tercapai kekuatan baja yang diinginkan.

Sifat-sifat baja dapat dipengaruhi oleh paduan logam lainnya. Campuran logam ini dapat meningkatkan kekuatan, kekerasan, keuletan pemanjangan, kekuatan menahan beban, ketahanan karat, dll. Namun, beberapa paduan logam juga dapat  mengurangi  kekuatan bantalan, ketahanan suhu tinggi, keuletan, deformasi, dll. Baja juga dijadikan sebagai bahan utama yang digunakan dalam industri otomotif, perkapalan, permesinan, industri bahan bangunan, dan industri lainnya.

Troben adalah sebuah perusahaan yang menyediakan jasa ekspedisi pengiriman baja dengan jangkauan yang luas hingga ke daerah pelosok Indonesia. Dengan Troben, pengiriman baja sudah dijamin lebih murah dan praktis. Layanan yang kami berikan lengkap dengan beragam fitur yang ada. Pelayanan kami terbaik karena barang Anda ditangani oleh tim yang sudah profesional. Kami menyediakan asuransi yang mengcover barang kiriman Anda hingga 90%, tidak perlu khawatir lagi urusan keamanan. Troben menjadi perusahaan jasa ekspedisi yang sudah terpercaya dan terkemuka di Indonesia.

Baca juga: Jasa Pengiriman Kontainer ke Seluruh Indonesia Dijamin Murah dan Aman

Jenis-Jenis Baja yang Dapat Dikirim Oleh Troben

Troben sebagai penyedia layanan kirim berbagai jenis barang termasuk baja. Baja memiliki beberapa jenis yang mana semua jenis baja tersebut bisa dikirim di Troben. Layanan dan fitur kami lengkap sehingga semakin memudahkan Anda ketika ingin mengirim barang berat seperti baja.

Berikut ini kami berikan penjelasan beberapa jenis baja yang bisa dikirim oleh Troben, simak di bawah ini:

  • Carbon steel

Jenis baja yang banyak ditemukan di seluruh dunia sebagian besar berbentuk baja karbon. Seluruh baja mengandung karbon, namun uniknya carbon steel tidak mengandung unsur lain dalam komposisinya. Meskipun hanya mengandung 2% karbon atau bahkan kurang dari beratnya, sifat unsurnya menjadikan baja karbon sebagai bahan yang kuat dan tahan lama, sehingga ideal untuk aplikasi dalam berbagai keperluan. 

  • Alloy steel 

Alloy steel adalah jenis besi yang dipadukan dengan salah satu dari banyak elemen lainnya. Selain itu, jenis baja paduan yang paling luas dan beragam adalah baja paduan. Nilai ini dibuat dengan  menggabungkan baja karbon dengan elemen paduan tertentu untuk memberikan sifat unik pada setiap baja. Ada banyak jenis alloy steel, namun hanya ada beberapa yang paling umum, seperti kobalt, kromium, nikel, molibdenum, tungsten, dan vanadium.

  • Stainless steel

Meskipun carbon steel biasanya ditentukan berdasarkan kandungan karbonnya, stainless steel ditentukan berdasarkan kandungan kromium minimumnya sebesar 10,5%. Sama seperti carbon steel, stainless steel mengandung besi dan karbon, namun penambahan kromium mempengaruhi sifat uniknya. Keuntungan terbesar stainless steel adalah melindunginya dari oksidasi, yang menurunkan sifat logam seiring berjalannya waktu. Selain itu, stainless steel juga terkenal dengan kilaunya. Hal ini juga bisa kita lihat pada produk-produk yang menggunakan bahan stainless steel seperti pisau, peralatan kesehatan, dan peralatan dapur.

  • Tool steel

Tool steel termasuk baja yang digunakan untuk memproduksi berbagai peralatan mesin. Melalui pendinginan, penambahan suhu tinggi, pendinginan dan pemanasan ulang yang cepat, baja perkakas tahan panas dan sangat keras. Baja jenis ini sering digunakan di lingkungan yang sangat abrasif.

  • Silicon steel

Berdasarkan gaya magnetnya, silicon steel adalah bahan paling penting yang digunakan saat ini. Sementara jumlah kecil silicon steel digunakan dalam transformator pulsa dan relay kecil. Dengan hanya menambahkan silikon sebesar 2%, logam ini banyak digunakan untuk membuat magnet permanen.

Proses pengiriman Baja Menggunakan Troben 

Prosedur pengiriman barang harus diperhatikan oleh pelanggan yang akan mengirim barang agar proses berjalan secara runtut. Bagi Anda yang masih bingung tentang bagaimana prosedur mengirimkan baja yang baik dan benar, Troben hadir sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan ekspedisi barang Anda, terutama untuk barang berat seperti baja.  Perusahaan kami telah terbukti dapat dipercaya dan menawarkan tarif yang lebih ekonomis, serta menyediakan layanan dan fitur yang lengkap. Dalam rangka memastikan pengiriman barang berjalan lancar, sangat penting untuk mengikuti semua prosedur yang telah ditetapkan oleh jasa pengiriman. Berikut kami berikan prosedur pengiriman baja dengan baik dan benar:

  • Unduh Aplikasi Troben

Dapatkan aplikasi Troben secara gratis di Google Play atau App Store melalui smartphone Anda, kemudian jelajahi dan mulai pemesanan!

  • Buka Aplikasi Troben

Pastikan Anda sudah registrasi terlebih dahulu. Lakukanlah pemesanan melalui genggaman tangan Anda dengan membuka aplikasi Troben di smartphone Anda, 

  • Pilih Layanan

Pilihlah layanan TroPack untuk mengirim baja Anda.

  • Isi Data Penerima

Lakukan pengisian data penerima dan lokasi penjemputan. Troben memiliki jangkauan rute yang luas bahkan hingga ke pelosok Indonesia..

  • Metode Pengiriman

Pilihlah metode pengiriman sesuai dengan kebutuhan Anda. Estimasi pengiriman tergantung pada metode pengiriman yang Anda pilih.

  • Kategori Barang

Pilihlah kategori barang Anda dan sesuaikan dengan kategori barang yang ada di aplikasi.

  • Detail Barang

Isi form detail barang secara teliti dan lengkap agar tidak terjadi kesalahpahaman informasi. Pengisian untuk spesifikasi barang Anda penting agar tidak terjadi salah pengiriman.

  • Pilih Metode Pembayaran

Pilihlah metode pembayaran yang tersedia. Lakukan pembayaran sesuai nominal yang tertera pada aplikasi.

  • Siap Dikirim

Barang siap dikirim ke alamat tujuan Anda. Anda cukup menunggu barang Anda sampai di lokasi tujuan dan menerima barang tersebut.

Hubungi Troben Untuk Melakukan Pengiriman Baja Ke Seluruh Indonesia

Demikian penjelasan yang kami sampaikan mengenai jasa pengiriman baja menggunakan Troben. Baja memiliki peranan penting dalam membangun suatu bangunan. Pelaku bisnis industri barang berat sangat memerlukan jasa pengiriman ini untuk mendistribusikan produknya. Sangat penting untuk memilih jasa pengiriman barang yang tepat dan sudah terpercaya.

Troben adalah sebuah perusahaan ekspedisi yang mengirimkan baja ke seluruh Indonesia, termasuk daerah terpencil, dengan biaya yang terjangkau. Kami juga menawarkan asuransi barang dengan cover hingga 90%. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi CS kami melalui whatsapp di nomor 081399000000.

Troben adalah penyedia layanan pengiriman barang dengan nama TroPack sebagai jasa pengiriman baja Anda dengan kemudahan pemesanan melalui aplikasi di smartphone. Dapatkan sekarang juga aplikasi pengiriman barang Troben secara gratis di Google Play dan App Store, unduh now! Apabila Anda masih bingung mengenai pengiriman baja, silahkan jelajahi langsung melalui aplikasi Troben. Hanya di Troben, yang menawarkan layanan lengkap dan fitur-fitur unggulan yang tidak akan Anda temukan di perusahaan serupa lain! 

Bagikan Artikel
Artikel Lainnya
Cek tarif kargo termurah