Butuh Bantuan?
05 October 2023 | Kirim Barang

Jasa Distribusi Pertanian Ke Seluruh Indonesia Aman dan Murah

By Media TrawLbens
Jasa Distribusi Pertanian Ke Seluruh Indonesia Aman dan Murah

Tidak dipungkiri pertanian merupakan salah satu sektor terbesar yang Indonesia miliki. Berbagai hasil pertanian mulai dari beras, jagung, hingga bawang seringkali dijumpai di sekitar kita. Perlu diketahui bahwa semua hasil pertanian tersebut bukalah hasil produksi dari satu daerah saja. Merupakan informasi yang umum bahwa, tiap daerah di Indonesia memiliki komoditas pertaniannya masing-masing.  Jawa Timur dengan produksi berasnya, hingga Jawa Tengah dengan produksi bawang serta tanaman keperluan bumbu dapur lainnya.

Semua hasil pertanian yang kita nikmati, pada awalnya diproduksi pada daerahnya masing-masing lalu disebarluaskan ke seluruh Indonesia. Distribusi pertanian ini tentunya dilakukan untuk memenuhi tingginya kebutuhan produk pertanian di Indonesia. Guna membantu dan memberikan kemudahan dalam pendistribusian hasil pertanian di Indonesia, Troben hadir sebagai penyedia jasa distribusi pertanian yang dapat menjangkau seluruh daerah di Indonesia.

Layanan distribusi pertanian antar kota hingga antar pulau yang Troben tawarkan memiliki tarif yang terjangkau. Dengan pemesanan berbasis aplikasi dan barang yang dapat dijemput armada truk, merupakan layanan dari kami yang dapat mempermudah dan menghemat biaya pengeluaran Anda. Maka dari itu, jangan lewatkan kesempatan distribusi hasil pertanian yang mudah dan murah bersama Troben.

Baca juga: Jasa Pengiriman Beras Murah dan Aman ke Seluruh Indonesia

Hasil Pertanian yang Dapat Didistribusikan Oleh Troben

Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa distribusi pertanian dari Troben perlu mengetahui cara pemesanannya dan mengenal produk apa saja yang dapat dikirimkan. Berikut kami lampirkan produk-produk hasil pertanian yang dapat dikirim melalui layanan Troben!

  • Beras

Beras merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Saat ini produksi terbesar beras berasal dari Jawa Timur, dengan total produksi mencapai lima ton lebih per tahun. Beras banyak disebarkan ke berbagai daerah untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia. Maka dari itu, produk satu ini menjadi yang paling banyak tingkat distribusinya.

  • Bumbu dan rempah-rempah 

Kunyit, lengkuas, jahe, bawang, lada, dan lain sebagainya menjadi produk pertanian yang dapat Troben kirimkan ke berbagai daerah di Indonesia. Produk-produk ini tidak dipungkiri menjadi yang terpenting, sebab rempah dan bumbu ini dibutuhkan untuk segala sektor seperti f&b, rumah tangga, hingga kesehatan.

  • Kopi dan teh

Kedua jenis hasil produk pertanian yang paling populer dikalangan masyarakat Indonesia, merupakan hasil pertanian yang kebutuhan dan tingkat distribusinya tinggi di Indonesia. Biasanya tanaman ini ditemui pada daerah dataran tinggi. Kebutuhan pengiriman kopi dan teh biasanya disalurkan ke Coffee Shop, cafe, dan restoran.

  • Buah dan sayur

Produk pertanian terakhir yang dapat Anda distribusikan melalui layanan Troben adalah buah dan sayur. Alpukat, buah naga, pisang, bayam, hingga wortel merupakan sebagian kecil dari hasil pertanian sayur dan buah. Produk pertanian ini sama tinggi tingkat kebutuhannya dengan beras, karena menjadi salah satu bahan makanan untuk memenuhi kebutuhan gizi di Indonesia. 

Tips Mengirim Hasil Pertanian Agar Aman Sampai Tujuan

Untuk Anda yang merupakan seorang petani yang ingin mendistribusikan hasil pertanian Anda ke kota dengan harga yang terjangkau, dapat menghubungi layanan Troben. Bersama Troben, kami menjanjikan pengiriman yang aman dan mudah. Sebelum Anda mengirimkan hasil pertanian kepada kami, disarankan untuk Anda mengetahui tentang produk hasil pertanian Anda. Berikut, Troben berikan tips pengiriman hasil pertanian yang aman sampai ke tujuan:

  • Pilih Packing yang Tepat 

Tidak semua hasil pertanian dapat menggunakan packing karung. Beras, yang menggunakan packing karung sekalipun harus dicek dan diperhatikan kondisinya. Semua bahan packing akan sesuai tergantung produknya. Seperti buah-buahan yang sangat cocok ketika menggunakan packing keranjang kayu yang ditambahkan kardus ataupun kertas di dalamnya. Hal ini bertujuan mengurangi benturan sehingga buah terjaga kualitasnya. Menyesuaikan bahan packing menjadi perhatian yang khusus, karena dengan packing yang sesuai barang Anda tetap berkualitas.

  • Berikan label dan alamat yang jelas 

Salah satu cara lain agar barang Anda adalah menyertakan label pada packing distribusi Anda. Label “fragile” pada produk hasil pertanian Anda dapat membantu pengiriman Anda, hal ini berguna untuk memberikan perhatian saat pengiriman berlangsung. Selain label, berikan alamat yang jelas kepada jasa pengiriman. Alamat yang jelas dapat mempercepat pengiriman Anda sampai ke tujuan yang diinginkan. Tanpa adanya dua hal tersebut, tingkat keamanan pengiriman hasil pertanian Anda akan berkurang.

Itulah dua hal yang harus Anda perhatikan sebelum menggunakan jasa distribusi dari Troben. Namun, dengan layanan Troben pastinya produk pertanian Anda akan aman. Sebab kami merupakan perusahaan ekspedisi yang memiliki kru profesional dan armada terlengkap di seluruh Indonesia. Segera pesan layanan kami sekarang juga, dan nikmati berbagai layanan yang Troben tawarkan!

Segera Hubungi Troben Untuk Mendistribusikan Hasil Pertanian Anda 

Bagi Anda yang tertarik dengan layanan distribusi pertanian, Anda dapat memesan layanan tersebut melalui aplikasi pengiriman barang. Lewat satu aplikasi, Anda dapat mengakses seluruh layanan kami yang lengkap dan harganya yang terjangkau. 

Jika Anda baru pertama kali menggunakan layanan kami, Anda dapat memperhatikan langkah-langkah berikut ini.

  1. Unduh aplikasi Troben pada perangkat Anda 

  2. Login atau buat akun agar Anda dapat mengakses aplikasi Troben 

  3. Setelah masuk, pilih layanan Troben pack pada layar Anda 

  4. Isi semua informasi terkait pengiriman dan penerimaan barang 

  5. Setelah itu, isi semua informasi barang yang ingin Anda kirim (lengkapi dengan foto)

  6. Jika sudah selesai, klik tombol simpan

  7. Lalu tekan pilihan pesan pada layar Anda, dan bayarkan nominal yang tertera melalui virtual account.

Itu dia tata cara pemesanan layanan Troben melalui aplikasi, mudah bukan? Bersama Troben, kami berkomitmen penuh atas seluruh pengiriman produk pertanian Anda. Kami menyediakan layanan tracking yang siap memberikan informasi posisi pengiriman Anda.

Selain itu, Troben juga menyediakan layanan customer service via WhatsApp di nomor berikut ini (081399000000). Banyak sudah layanan yang kami berikan untuk Anda. Pesan layanan kami segera lewat aplikasi pengiriman barang Troben dengan unduh secara gratis di Google Play dan App Store. Kami tunggu pesanan Anda sekarang juga! 

Bagikan Artikel
Artikel Lainnya
Cek tarif kargo termurah