Butuh Bantuan?
15 January 2024 | Kirim Motor

Biaya Kirim Motor Antar Pulau yang Terjangkau

By Media Trawlbens
Biaya Kirim Motor Antar Pulau yang Terjangkau

Motor menjadi salah satu transportasi yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia karena ukurannya yang tidak terlalu besar sehingga sangat fleksibel untuk melewati jalanan yang cukup sempit. Kebutuhan motor semakin meningkat setiap tahunnya. Pengiriman motor antar kota, provinsi atau bahkan antar pulau juga semakin banyak. Bagi Anda yang berencana untuk kirim motor antar pulau, maka penting untuk memahami biaya kirim motor antar pulau.

Dalam artikel berikut ini kami akan menjelaskan tentang syarat dan ketentuan kirim motor antar pulau, faktor-faktor yang mempengaruhi biaya pengiriman motor antar pulau, sampai dengan tips kirim motor antar pulau. Untuk itu, yuk simak penjelasan lengkap dibawah ini, sehingga ketika Anda berencana mengirim motor antar pulau, pengiriman berjalan dengan lancar dan aman.

Baca juga: Jasa Kirim Mobil dan Motor, Solusi Praktis untuk Anda

Syarat dan Ketentuan Kirim Motor Antar Pulau 

Bagi Anda yang berencana untuk kirim motor antar pulau, berikut ini syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan, diantaranya: 

1. Siapkan Dokumen

Untuk mengirimkan motor antar pulau, ada beberapa syarat dokumen yang perlu Anda siapkan seperti Fotokopi dan STNK asli, Fotokopi dan BPKB asli, dan juga Fotokopi KTP pengirim.

2. Cek Kondisi Motor

Selanjutnya, bila motor akan dikirim dengan jarak yang jauh seperti pengiriman antar pulau, maka tangki bahan bakar pastikan kosong untuk meminimalisir hal buruk terjadi. Anda juga bisa cek seluruh bagian motor dan catat bagian mana saja yang sudah mengalami lecet. 

3. Packing Motor dengan Aman

Motor yang akan dikirim harus di packing untuk memastikan tetap dalam kondisi yang baik selama pengiriman hingga sampai alamat tujuan. Kemas motor menggunakan berbagai jenis packing mulai dari bubble wrap, kardus, hingga palet kayu.

4. Lengkapi Asuransi Pengiriman

Anda juga bisa melengkapi pengiriman motor dengan menggunakan asuransi pengiriman. Layanan asuransi ini untuk melindungi motor dari risiko kerusakan maupun kehilangan motor. Jadi, asuransi ini akan memberikan penggantian biaya jika motor mengalami kerusakan atau bahkan hilang selama proses pengiriman.

Baca juga: Perusahaan Jasa Pengiriman: Solusi untuk Kebutuhan Pengiriman Barang

Faktor yang Mempengaruhi Biaya Kirim Motor Antar Pulau

Biaya pengiriman motor tentunya akan berbeda-beda dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya: 

1. Jenis dan Kapasitas Mesin Motor

Faktor pertama yang mempengaruhi biaya kirim motor antar pulau adalah jenis dan juga kapasitas mesin motor. Saat ini, di pasaran banyak terdapat jenis motor dengan kapasitas mesin motor yang berbeda-beda. Jenis motor mulai dari motor sport, motor naked, motor matic, motor skuter, dan lainnya. 

Sedangkan kapasitas mesin motor beragam mulai dari 100 cc hingga ada yang lebih dari 250 cc. Semakin besar ukuran kapasitas mesin motor, biasanya bobot motor semakin berat, sehingga biaya pengiriman motor juga semakin tinggi.

2. Jarak Pengiriman

Jarak pengiriman juga berpengaruh terhadap biaya kirim motor antar pulau. Semakin jauh jarak pengiriman, maka biaya pengirimannya juga semakin mahal.

3. Fasilitas yang Digunakan

Faktor selanjutnya yang mempengaruhi biaya kirim motor adalah fasilitas yang digunakan. Untuk memastikan motor yang dikirim tetap aman, biasanya jasa pengiriman motor menawarkan layanan seperti pengemasan motor dan juga layanan asuransi. Semakin lengkap layanan yang digunakan, maka biaya kirim motor antar pulau juga akan lebih tinggi.

Baca juga: Jasa Kirim Motor Door to Door Mudah dan Terpercaya

Troben Menawarkan Biaya Kirim Motor Antar Pulau yang Terjangkau 

Biaya kirim motor antar pulau kini tak perlu khawatir lagi, karena Troben hadir dengan jasa pengiriman motor yang aman murah dan terpercaya. Troben menjadi salah satu jasa ekspedisi dan cargo yang mempunya salah satu layanan yaituTropack khusus untuk kirim barang minimum 10 kg dan juga pengiriman motor.

Kami melayani pengiriman motor dengan berbagai kategori seperti kategori Low (100 cc - 149 cc), kategori Middle (150 cc - 249 cc ), dan juga kategori High (>250 cc). Kirim motor bersama Troben juga dijamin mudah dan aman. Kami memiliki berbagai keunggulan seperti layanan penjemputan motor, layanan asuransi, layanan pengemasan motor, dan juga tarif kirim motor antar pulau yang murah. 

Bagi Anda yang ingin kirim motor antar pulau seperti dari Jakarta ke kota Makassar di Troben, berikut ini adalah biaya kirim motor antar pulau yang dibutuhkan : 

  • Kategori Low

Jika Anda kirim motor dari Jakarta ke Makassar dengan kategori Low (100 cc - 149 cc), maka biaya kirim motor antar pulau yang dibayarkan ialah Rp1.150.000.

  • Kategori Middle

Sedangkan saat Anda kirim motor Jakarta ke Makassar dengan kategori Middle (150 cc - 249 cc), biaya kirim motor antar pulau adalah Rp1.600.000.

  • Kategori High

Terakhir, bila Anda mengirimkan motor dari Jakarta menuju Makassar dengan kategori High (>250 cc), maka ongkos pengiriman yang dibayarkan adalah Rp4.000.000.

Itulah biaya kirim motor antar pulau untuk pengiriman dari Jakarta ke kota Makassar bersama Troben. Proses pemesanan pengiriman motor bersama kami juga sangat mudah bisa dari aplikasi kirim barang Troben. Yuk unduh aplikasi Troben di Play Store atau App Store sekarang!

Bagikan Artikel
Artikel Lainnya
Cek tarif kargo termurah